Kapolsek Pemali Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Puskesmas Pemali

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.66 MB
  • File Count 1
  • Create Date 4 Mei 2021
  • Last Updated 4 Mei 2021

Kapolsek Pemali Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Puskesmas Pemali

humas.polri.go.id (Babel) Bertempat di Puskesmas Pemali telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam percepatan penanganan Covid 19. Senin, (03/05/2021).

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Jubir Satgas Covid 19 Kab. Bangka / Kadin Kominfotik Kab. Bangka Boy Yandra,Kapolsek Pemali Iptu Joniarto, SH,Perwakilan Camat Pemali,Kepala Puskesmas Pemali dr. Maladi, Puskesmas Pemali dr. Hafiz dan dr. Septi, Ketua Relawan Covid 19 Kab. Bangka Ujang Supriyanto, PS. Kanit Binmas Polsek Pemali Aipda Birman Nadi, SH, Para Kades se-Kec. Pemali, Bhabinkamtibmas se-Kec. Pemali, Babinsa se-Kec. Pemali, Satgas Covid 19 Desa se-Kec. Pemali.

Dalam hal ini Puskesmas Pemali dr. Hafiz “Menyampaikan tata cara teknis PPKM berbasis Mikro, pedoman Dasar hukum PPKM berbasis Mikro Serta protokol kesehatan di tempat umum, pasar, rumah makan, dll” Ujarnya.

Sedangkan Ketua Relawan Covid 19 Kab. Bangka Ujang Supriyanto menyatakan Desa yang masyarakatnya terkonfirmasi Covid 19 lebih dari 10 orang, agar dilakukan PPKM Mikro serta memanfaatkan fasilitas desa yang ada seperti TK, TPA, dll.

“Kita bisa berbagi pengalaman PPKM Mikro yang sudah diberlakukan di Kabupaten lain serta Satgas Covid 19 dan Pemerintah setempat secara berjenjang melaporkan ke Pemprov Babel sehingga logistik dapat segera dikirim”ujar ketua relawan Covid 19.

Selain itu pula Jubir Satgas Covid 19 Kab. Bangka Boy Yandra Menyatakan”Ada edaran terbaru dari pusat bahwa desa yang masyarakatnya terkonfirmasi Covid 19 lebih dari 5 orang harus diberlakukan PPKM Mikro serta untuk fasilitas dalam PPKM ditanggung oleh pemerintah.

“Karena sudah ada anggarannya, Rumah sakit hanya menampung pasien yang bergejala, sehingga PPKM Mikro ini sangat penting untuk pasien yang tidak bergejala dan Menyampaikan pedoman untuk PPKM Mikro serta Dengan adanya PPKM Mikro diharapkan kasus Covid 19 segera berkurang” Ujarnya.

Kapolsek Pemali Iptu Joniarto, SH PPKM ini juga merupakan program dari Mabes Polri untuk diterapkan di wilayah termasuk Kec. Pemali.

“Kami dari Polsek Pemali sangat mendukung program PPKM di wilayah Kec. Pemali dan Untuk pemberlakuan PPKM ini, mari kita saling koordinasi dan kerjasama yang baik, sehingga dapat berjalan lancar nantinya.ujar beliauAdapun hasil rapat koordinasi untuk wilayah Kec. Pemali” Imbuh Kapolsek.

Terdapat 2 Desa yang mengalami peningkatan jumlah terkonfirmasi Covid 19, yaitu Desa Air Ruai dan Karya Makmur. Sedangkan Desa Air Ruai dan Karya Makmur agar menyiapkan tempat untuk isolasi serta Untuk Desa agar membuat SK PPKM Mikro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *