Beranda Konslet Listrik Akibatkan Rumah Warga Sambirejo Sragen Terbakar, 4 Ekor Kambing Tewas...

Konslet Listrik Akibatkan Rumah Warga Sambirejo Sragen Terbakar, 4 Ekor Kambing Tewas Terpanggang

0
Konslet Listrik Akibatkan Rumah Warga Sambirejo Sragen Terbakar, 4 Ekor Kambing Tewas Terpanggang

Version
Download 2
Total Views 4
Stock
File Size 1.37 MB
File Type unknown
Create Date 10 January 2019
Last Updated 10 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen – Kebakaran sebagian rumah milik Wagiyo (53) warga Dukuh Purworejo kecamatan Sambirejo Sragen menggegerkan warga sekitar.  Kebakaran terjadi pukul 09.00 Wib, mengakibatkan empat kambing dan dua sepeda ontel turut terbakar, Kamis (10/01/2019).

Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo mengatakan, masih menyelidiki penyebab kebakaran. Diduga api berasal dari konsleting arus listrik. Hal itu di buktikan dari temuan tanda tanda konsleting, dari kabel yang tak standart.

 

Kejadian itu sendiri pertama kali di ketahui oleh pemilik rumah. Dari informasi yang berhasil dihimpun, bahwa rumah bagian dapur, yang menyatu dengan kandang kambing tiba tiba terlihat mengepulkan asap tebal.

 

Wagiyo kemudian memberitahukan para tetangga, untuk meminta tolong. Warga yang datang kemudian berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, namun tak juga membuahkan hasil.

 

Sebelumnya salah satu tetangga telah menghubungi pemadam kebakaran. Dan 15 menit kemudian dua mobil pemadam datang. Namun Api terlanjur melalap rumah yang terbuat kayu dan bambu itu. Bahkan kambing yang berada di kandang turut menjadi korban. Ada sepuluh kambing, dan yang terbakar hingga mati ada empat ekor, dua sepeda ontel yang berada di belakang rumah juga turut terbakar.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun pihak korban setidaknya harus menanggung kerugian hingga sebesar Rp 15 juta rupiah.

 

(Humas Polres Sragen)