Beranda Kunjungan Kapolda Jateng Pasca Pemilu di Sragen, Segera Undang Tokoh Agama dan...

Kunjungan Kapolda Jateng Pasca Pemilu di Sragen, Segera Undang Tokoh Agama dan Masyarakat Untuk Guyub Rukun

0
Kunjungan Kapolda Jateng Pasca Pemilu di Sragen, Segera Undang Tokoh Agama dan Masyarakat Untuk Guyub Rukun

Version
Download 0
Total Views 8
Stock
File Size 1.52 MB
File Type unknown
Create Date 18 April 2019
Last Updated 18 April 2019
Download

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Kunjungan kerja Kapolda Jawa Tengah, Irjen Polisi Condrokirono, meninjau PPK yang berada di kabupaten Sragen. Dalam kunjungannya, Kamis (18/04/2019) siang, di kabupaten Sragen, Kapolda di dampingi Pangdam Mayjen Mochamad Effendi, meninjau langsung situasi PPK di kecamatan Sidoharjo.

Selepas kunjungannya di PPK Sidoharjo, Kapolda bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya ke kantor Bupati Sragen. Kapolda menyatakan situasi keamanan di Jawa Tengah pasca pemungutan suara pada pemilihan umum ini masih kondusif.

 

Dia juga menguraikan bahwa di Sragen ini masih ada dua desa yang terpaksa belum bisa menggeser kotak suara ke PPK, karena jaraknya jauh, berbatasan dengan purwodadi. Pernyataan itu disampaikannya di halaman Pemda Sragen, bersama sama Bupati dan Kapolres Sragen, serta sejumlah tokoh lainnya.

Namun secara umum, Kapolda menyatakan bahwa situasi kondusif ini di karenakan kedewasaan warga jawa tengah.

 

“Kedewasaan berdemokrasi warga jawa tengah, alhamdulillah sangat baik sekali, beda pilihan namun persaudaraan silaturahmi mereka jaga. Dan itu di sampaikan sendiri oleh pemilih, pada saat saya berada di temanggung, mereka menyampaikan, pak mungkin pilihan mereka dengan saya itu berbeda, tapi kita ini bertetangga kita bersaudara, “ papar Kapolda saat berada di kantor bupati sragen.

 

Dan sekarang pemungutan suara sudah selesai, penghitungan sudah masuk ke PPK semua sudah menjadi satu. Antara pendukung nomor 1 pendukung nomor 2 semua sudah menjadi satu.

 

“ satu tambah dua kan tiga. Sila ketiga pancasila itu Persatuan Indonesia, “ ujarnya.

 

Terkait hasil rekapitulasi suara yang beredar itu adalah hasil quick count. Dia mengatakan, tentunya semua ada tahapan yang akan di umumkan oleh KPU.

 

“Dan siapapun nanti yang di umumkan oleh KPU, kita semua harus menjaga persatuan dan kesatuan. Saya menghimbau tidak ada ueforia. Sekarang ini kita harus kembali bersaudara, kembali seperti biasa. Dan TNI dan polri siap bersiaga dan berpatroli menjaga ketentraman, “ tambahnya.

 

Saya juga menghimbau kepada Bupati agar segera mengundang tokoh masyarakat , tokoh pemuda dan agama yang ada di kabupaten, termasuk MUI dan FKUB bersama Forkopimda, intinya agar semua menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga persaudaraan, agar Sragen ini menjaga guyub rukun menjaga keraharjaan, “ pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)