Layanan SKCK Delivery, Kapolres Trenggalek Tandatangani MoU bersama JNE dan Smartjek

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.94 MB
  • File Count 1
  • Create Date 14 September 2021
  • Last Updated 14 September 2021

Layanan SKCK Delivery, Kapolres Trenggalek Tandatangani MoU bersama JNE dan Smartjek

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus berbenah. Berbagai langkah dan upaya terus dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hal ini semata-mata dilakukan untuk memudahkan akses pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Salah satunya adalah melalui `Merpati Berhati Baik` yakni pelayanan SKCK Delivery bagi warga yang dalam kondisi darurat seperti pasien Covid-19, difabel, keadaan sakit atau hamil maupun sedang berada diluar kota. Cukup tunggu dirumah SKCK akan diantar sampai tujuan.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan jasa ekspedisi JNE dan Smartjek. Prosesi penandatangan yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si. Branch Manager JNE Trenggalek Rizal Firlani, S.Sos dan Owner Smartjek Rino Bagas Wiranata. Jumat, (3/9).

AKBP Dwiasi mengatakan, Merpati Berhati Baik merupakan terobosan kreatif yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan dan memberikan aksesbilitas lebih bagi masyarakat khususnya penerbitan SKCK.

Merpati adalah akronim dari melayani masyarakat sepenuh hati, sedangkan Berhati Baik merupakan jargon Polres Trenggalek yang berarti bekerjas sehat dan selamat, bersama melaksanakan Presisi Kapolri.

“Memasuki era revolusi industri 4.0, Kepolisian dituntut untuk menyesuaikan diri dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi terkini. Untuk mengoptimalkan program tersebut, Polres Trenggalek bersinergi dengan berbagai pihak termasuk jasa ekspedisi.” Ujar AKBP Dwiasi

AKBP Dwiasi menambahkan sejak tahun 2018 yang lalu, Polres Trenggalek telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan saat ini dalam progres menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Capaian keberhasilan tersebut tak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Polres Trenggalek serta dukungan dari masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan JNE dan SmartJek yang telah berkenan hadir dan bekerjasama untuk menyukseskan program Merpati Berhati Baik tersebut yang muaranya adalah memberikan pelayanan terbaik, mudah dan cepat bagi masyarakat Kabupaten Trenggalek.

“Kami berharap, dengan penandatanganan kesepakatan bersama ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan menjadi pilot project bagi penyelenggara pelayanan publik lainnya.” Pungkasnya.