Meski Dibalik Jeruji Besi, Para Tahanan Polres Supiori Tetap Jalankan Ibadah Minggu

  • Version
  • Download 20
  • File Size 408.00 KB
  • File Count 1
  • Create Date 1 Maret 2020
  • Last Updated 1 Maret 2020

Meski Dibalik Jeruji Besi, Para Tahanan Polres Supiori Tetap Jalankan Ibadah Minggu

Supiori – Para tahanan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah dalam sel ruang tahanan Polres Supiori, hal ini dilaksanakan sebagai wujud ketaqwaan dan juga kegiatan keagaman untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta juga untuk koreksi terhadap segalah kesalahan yang pernah di lakukan oleh para tahanan, Minggu (01/02/2020).

Ba Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Supiori Brigpol Hence Boseren memimpin ibadah yang di ikuti oleh sejumlah tahanan yang beragama Nasrani di dalam ruang tahanan polres Supiori  dengan membacakan 1 tesalonika 5 :12-22. Ayat renungan ayat 16-18.

“Bersukacitalah senantiasa,tetaplah berdoa mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang di kehendaki ALLAH di dalam KRISTUS  YESUS bagi kamu.

Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma SE melalui Brigpol Hence Boseren menyampaikan, beribadah adalah hak setiap orang dan Polres Supiori menjamin hak beribadah bagi setiap tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Supiori.

“Setiap hari Minggu, baik Pendeta maupun Personil beragama Nasrani selalu datang ke ruangan tahanan untuk memimpin ibadah bagi tahanan yang beragama Nasrani, pembinaan rohani ini rutin dilakukan oleh Polres Supiori dan kebebasan melaksanakan ibadah bukan hanya dijaminkan kepada tahanan yang beragama Nasrani, tetapi berlaku bagi semua tahanan yang beragama non Nasrani, diharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat mengubah pola pikir dan berperilaku dalam kehidupan sehari hari terutama menyadari kesalahan yang telah dilakukan,”kata Brigpol Hence Boseren

Lanjut Brigpol Hence Boseren, Kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai bentuk dan upaya pembinaan selama masa penyidikan perkara masih ditangani Tim Penyidik Polres Supiori.

‘Semoga dengan pelaksnaan ibadah tiap hari minggu ini nantinya para tahanan keluar dari tempat ini mereka akan berkumpul bersama keluarga mereka dengan kehidupan yang baru dan tidak mengulangi apa yang mereka lakukan dahulu,”pungkas Brigpol Hence

Penulis                 : Humas Supiori

Editor/Publish     : Uriiep

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *