Peduli Lingkungan, Dirpolairud Polda Jateng Pimpin “Mageri Segoro” di Demak

  • Version
  • Download 2
  • File Size 278.91 KB
  • File Count 1
  • Create Date 25 September 2019
  • Last Updated 25 September 2019

Peduli Lingkungan, Dirpolairud Polda Jateng Pimpin “Mageri Segoro” di Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jateng (Dirpolairud) Kombes Pol Risnanto, S.I.K., M.Si. memimpin mageri segoro (penanaman mangrove) di desa Dukuh Morosari, Desa Bedono, Kec Sayung Kabupaten Demak. Rabu (04/09/2019).

Penanaman sebanyak 4.000 pohon mangrove dilaksanakan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh anggota Ditpolairud Polda Jateng, unsur kemaritiman dan Komunitas pecinta lingkungan hidup dan masyarakat nelayan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Danlanal Semarang, PT.Pelindo (Persero) III Cabang Semarang, Kepala Lingkungan Hidup Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan wilayah timur, BPBD Provinsi Jawa Tengah, BPBD Kota Semarang dan Kepala Desa Bedono.

Sebelum kegiatan, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Dirpolairud Polda Jateng dan Kepala Desa Bedono dilanjutkan pembagian sarana keselamatan laut berupa life jacket dan cinderamata kepada perwakilan kelompok nelayan.

Dalam sambutannya Kombes Pol Risnanto, S.I.K M.Si. mengatakan, “Kami melakukan kegiatan mageri segoro ini sebagai bentuk konkret kepedulian kami selaku pengemban fungsi Polisi Perairan. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna membudayakan masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan laut. Selain sebagai sarana edukasi / pembelajaran cinta lingkungan dan ekosistem perikanan dan kelautan, mageri segoro di sekitar pesisir pantai utara ini bertujuan untuk mengatasi abrasi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *