Peduli Masyarakat, Polres Padangsidimpuan Bagi Puluhan Masker

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.86 MB
  • File Count 1
  • Create Date 4 Agustus 2021
  • Last Updated 4 Agustus 2021

Peduli Masyarakat, Polres Padangsidimpuan Bagi Puluhan Masker

http://Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan dinas terkait kembali menggelar Operasi Yustisi Perwal No.28/2020 terkait penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) guna upaya pencegahan maupun pengendalian Covid-19, Rabu (4/8/2021) pagi di sekitar Jalan Sudirman atau depan Pos Lantas Polres Padangsidimpuan.

Sebagai wujud kepedulian ke masyarakat, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, M.H, juga membagikan 35 pcs masker gratis. Adapun sarana yang digunakan dalam Operasi Yustisi itu ialah, Mobil Dinas Polres Padangsidimpuan, alat pengeras suara (TOA), dan Mobil Dinas Satpol PP Padangsidimpuan. "Operasi itu difokuskan pada imbauan serta memberi teguran secara humanis ke masyarakat yang tidak menerapkan Prokes atau melanggar Perwal No.28/2020. bentuk teguran sendiri yakni, tertulis dan lisan," kata Kapolres.

Sedangkan sasaran dari operasi, sambung Kapolres, yakni masyarakat yang melintas di jalan terutama yang sedang melakukan aktivitas tanpa Prokes. Dalam operasi itu, petugas memberi tindakan berupa teguran tertulis kepada 20 orang warga yang tidak menggunakan masker.

Di kesempatan itu, Kapolres mengimbau ke masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes dengan aktif memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesudah aktivitas, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). Sebab, dengan menjaga Prokes ketat, setidaknya telah melakukan upaya menyelamatkan diri sendiri maupun orang di sekitarnya.

Adapun personel yang dikerahkan yakni dari Polres Padangsidimpuan 6 orang, Kodim 0212/Tapsel 5 orang, Satpol PP 6 orang, dan Dishub 6 orang.