Peduli Terhadap Nakes Dalam Penanganan Covid-19, Kapolda Bali Salurkan Tali Kasih di RS. Bhayangkara

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.21 MB
  • File Count 1
  • Create Date 26 Juli 2021
  • Last Updated 26 Juli 2021

Peduli Terhadap Nakes Dalam Penanganan Covid-19, Kapolda Bali Salurkan Tali Kasih di RS. Bhayangkara

Tenaga Kesehatan (nakes) dalam situasi saat ini sangat di uji profesionalismenya. Selama lebih dari setahun belakangan saat seluruh dunia dihadapkan kepada pandemi covid-19 yang melanda, peranan nakes tentu sangat penting.

Sebagai salah satu rumah sakit yang merawat pasien covid-19, RS Bhayangkara Denpasar telah melaksanakan upaya – upaya mulai dari kesiapan manajemen, penambahan fasilitas medis dan non medis sehingga RS BHayangkara Denpasar siap dan mampu merawat pasien covid-19.

Tepat pukul 13.05 Wita Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dan beberapa PJU Polda Bali, hadir saat Menyerahkan Bantuan Tali Kasih kepada Nakes dalam Penanganan Covid-19 yang bertempat di RS. Bhayangkara Denpasar, Jumat (23/7/2021).

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini Kapolda Bali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) berupa tali kasih kepada perwakilan nakes RS. Bhayangkara Denpasar.

Pembagian Bansos ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda Bali kepada para nakes yang dengan sangat profesional telah berjuang membantu dan melayani pasien dengan sabar dan juga ikhlas dalam penanganan pandemi covid-19.

Dalam amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa RS. Bhayangkara selama 1 tahun terakhir telah meningkatkan pelayanannya dengan penambahan fasilitas dalam penanganan pandemi covid-19.

“ Dengan berjalannya waktu RS Bhayangkara selalu berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan menambah jumlah tempat tidur ruang isolasi sedangkan untuk kasus yang lebih berat akan dirujuk ke RS yang lebih tinggi, “ ucapnya

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Bali ini juga menyampaikan apresiasi atas kinerja keras para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Saya salut kepada tenaga kesehatan semua, tetap berkontribusi dalam melaksanakan tugas, jaga kesehatan , selalu menerapkan protokol kesehatan di lingkungan RS. Saya selaku Kapolda Bali mengucapkan terimakasih atas segala upaya yang telah dilakukan. Semoga bantuan sosial ini bisa diterima dan bermanfaat bagi para Nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ,” ujar Kapolda Bali.

Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi oleh Wakapolda Bali, PJU Polda Bali serta Karumkit Bhayangkara Pembina TK I dr. Ni Made Murtini, MARS menyerahkan secara langsung kepada perwakilan nakes yang hadir. Untuk diketahui bahwa bantuan tali kasih yang disalurkan ini untuk 270 nakes yang berdinas di RS. Bhayangkara Denpasar.