Pemilik Jamu Herbal Akar Dewa Bagikan Produk untuk Tingkatkan Imun Masyarakat yang Isoman

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.83 MB
  • File Count 1
  • Create Date 22 Juli 2021
  • Last Updated 22 Juli 2021

Pemilik Jamu Herbal Akar Dewa Bagikan Produk untuk Tingkatkan Imun Masyarakat yang Isoman

Banyaknya masyarakat yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 dengan gejala ringan dan melakukan isolasi mandiri (Isoman), membuat pemilik jamu herbal Akar Dewa berbagi paket makanan dan jamu herbal buatannya untuk masyarakat yang tengah Isoman.

Ini merupakan bentuk aksi sosial yang dilakukan oleh pemilik jamu tradisional di Gwalk, Jl Niaga Gapura. Sebanyak puluhan paket makanan disertai jamu tradisional yang diolah dengan rempah-rempah asli Indonesia, juga dibagikan kepada sejumlah Ojol yang melintas.

"Hari ini saya membuat sebuah kegiatan khusus untuk pasien yang menjalani Isoman. Jadi kami juga berikan kepada Ojol, dalam paket makanan sekalian kami support jamu Akar Dewa ini," kata penerus pabrik jamu Akar Dewa asal Ponorogo, Jonsun Wakum, Rabu (21/7/2021).

Jonsun menambahkan, jamu herbal yang diturunkan oleh keluarganya padanya telah terdaftar dalam Badan Perlindungan Obat dan Makanan (BPOM) nomor TR. No. 173604061 dengan komposisi yang terdiri dari Kapulaga, Secang, Merica Hitam, Temulawak, Jahe, Jinten Hitam dan Daun Sambiloto.

"Ini terbuat dari rempah-rempah dan beberapa dedaunan khas Indonesia. Kami sejak tahun 2000 sudah terdaftar di BPOM, jadi secara legalitas kita jelas," tambahnya.

Dia berharap, dengan adanya giat sosial ini, jamu tersebut dapat meningkatkan imunitas tubuh pasien yang menjalani Isoman. Sebab, jamu tersebut dipercaya memiliki beberapa khasiat, diantaranya:

  1. melancarkan peredaran darah.

2. melancarkan pencernaan.

  1. mencegah diabetes.
  2. menjaga kadar gula.
  3. hipertensi.
  4. memiliki efek anti radang.
  5. melawan infeksi.
  6. menghangatkan tubuh.
  7. meningkatkan imun dan daya tahan tubuh serta masih banyak maanfaat lainnya.

"Kita memang fokus membantu, supaya pasien-pasien dapat menaikkan imun mereka lagi melalui jamu herbal khas Indonesia ini," pungkasnya.