Beranda Pencuri Satroni Rumah Warga Sambungmacan Sragen, Uang Dan Emas Senilai Puluhan Juta...

Pencuri Satroni Rumah Warga Sambungmacan Sragen, Uang Dan Emas Senilai Puluhan Juta Raib

0

Version
Download 0
Total Views 15
Stock
File Size 1.38 MB
File Type unknown
Create Date 15 January 2019
Last Updated 15 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen – Pencuri satroni rumah kosong saat di tinggal bekerja oleh pemiliknya. Perhiasan puluhan gram serta uang puluhan juta rupiah hilang. Pelaku masuk dengan cara membuka paksa dan mencongkel slot pintu kamar, Selasa (15/01/2019) siang.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan di rumah korban Sri Hartini (52) berlokasi di Dukuh kedung Banteng Desa Banaran Kecamatan sambungmacan Sragen. Penyelidikan di pimpin Kapolsek Sambungmacan Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Joko Widodo.

 

Pencurian dengan pemberatan itu sendiri terjadi senin siang pukul 11.30 wib. Kejadian itu kemudian di laporkan korban sehari setelahnya, di polsek sambungmacan.  Kejadian bermula saat Sri Hartini yang berprofesi sebagai guru pergi mengajar. Siang itu, sekembalinya dari mengajar, ia melihat pintu garasi yang memang tidak ia kunci terbuka.

 

Saat mengecek ke dalam rumah, ia lebih terkejut saat melihat pintu yang menghubungkan garasi dengan bagian rumah sudah terbuka, dan ada bekas congkelan pada slot pintu. Saat melihat lebih ke dalam, pintu kamar juga sudah di buka paksa.

 

Kondisi kamar acak acakan, saat ia cek, ternyata kotak perhiasan yang berisi emas seberat 65 gram sudah kosong. Uang sebesar Rp 15 juta dalam bendel masing masing Rp 8 juta dan Rp 7 juta juga sudah hilang. Kerugian secara keseluruhan  di tafsir hingga sebesar Rp 60 juta rupiah.

 

Syok melihat kejadian itu, ia kemudian melapor ke polsek. Kapolsek menjelaskan bila pihaknya tengah melakukan  penyelidikan di tempat kejadian. Beberapa saksi sudah ia mintai keterangan, dan barangbukti juga sudah ia kumpulkan. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan resmob sat reskrim polres sragen, untuk menemukan pelaku.

 

(Humas Polres Sragen)