Beranda Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Polres Sragen, Kapolres; Kurangi Pemakaian Plastik...

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Polres Sragen, Kapolres; Kurangi Pemakaian Plastik !

0
Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Polres Sragen, Kapolres; Kurangi Pemakaian Plastik !

Version
Download 0
Total Views 4
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 22 February 2019
Last Updated 22 February 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen –  Untuk merayakan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/2), Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan mengajak anggotanya untuk menjadi bagian dari solusi mengurangi sampah dengan melakukan pembersihan terutama di lingkungan Mapolres dan kampung sekitar Polres Sragen, Jumat (22/02/2019).

Kegiatan ini di lakukan Kapolres diawali dengan arahannya, kepada seluruh anggota di halaman Mapolres. Dia mengatakan bahwa untuk mengelola sampah, utamanya kita hasrus mengurangi penggunaan plastik. Lebih lanjut ia katakan bahwa mengurangi pemakaian plastik atau tas plastik sekali pakai, menjadi langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bumi kita dari tumpukan sampah.

 

“ Gunakan botol minuman untuk mengurangi pemakaian plastik pada kemasan minuman sekali pakai. Selain dapat menghemat pengeluaran, dengan tidak membayar tas plastik, kita juga berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik, “ ujarnya pagi ini.

“ biasakan kita membawa botol air yang dapat digunakan lagi. Tinggal mengisi air dari kemasan galon air. Lebih murah dan hemat.  Dari pada membeli botol minum kemudian membuangnya lebih boros, dan membuat sampah plastik menumpuk. Melalui Hari Peduli Sampah Nasional ini, kita harus ikut serta untuk mengurangi penggunaan plastik,“  tambah AKBP Yimmy.

 

Bersamaan dengan penyelenggaraan hari peduli sampah nasional ini pula, Kapolres juga mengajak anggotanya mengurangi penggunaan minuman kemasan palstik sekali pakai, dengan mengimbau membawa botol isi ulang dari rumah masing masing.

“Semua menunjukan botol yang di bawa dari rumah  ? baik, mulai saat ini kita kurangi penggunaan minuman dalam wadah plastik sekali buang. Bootol yang kita bawa bisa di isi ulang di tempat yang telah kita sediakan. Ini untuk menghemat biaya, dan juga mengurangi tumpukan sampah plastik di lingkungan kita, “ tegasnya sembari mengangkat botol isi ulangnya.

 

Untuk mengelola sampah yang ada, Kapolres kemudian mengajak anggota menyusuri tempat tempat yang biasanya banyak di temukan sampah. Tak hanya di lingkungan mapolres saja, namun ia juga mengitari kampung yang berdekatan dengan mapolres, memungut setiap tumpukan sampah, dan menampungnya untuk di buang di tempat pembuangan akhir.

 

“Ada plastik plastik bekas kemasan minuman, bekas makanan, dan juga sampah organik lain. semua kita bersihkan. Dan mudah mudahan yang kita awali ini, menjadi teladan bagi warga lain, sehingga apa yang kita harapkan Sragen bersih dari sampah dapat terwujud, “ pungkas Kapolres.

 

(Humas Polres Sragen)