Beranda Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bhayangkari Cabang Sragen

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bhayangkari Cabang Sragen

0

Version
Download 0
Total Views 4
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 22 February 2019
Last Updated 22 February 2019
Download

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen –  Puluhan anggota Bhayangkari Cabang Sragen punguti sampah di jalanan kampung dan lingkungan Mapolres. Kerja bakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional diikuti pula oleh anak anak taman kanak kanak (TK) Bhayangkari 67 Sragen,  dengan membawa poster poster imbauan kelola sampah dengan baik dan benar, Jumat (22/02/2019).

Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan disekitar mereka, sekaligus merupakan rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari.

Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan saat mendampingi Katua Bhayangkari nyonya Lisa Yimmy mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota, bhayangkari serta anak anak TK, untuk terlibat langsung, dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama dilingkungan Mapolres dan kampung sekitar Polres bersih dari sampah utamanya sampah plastik.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh anggotanya meminimalkan penggunaan kemasan plastik sebagai kemasan sekali pakai, untuk makanan dan minuman sehari hari.

“Kita harus peduli lingkungan dari bahaya sampah plastik.  Ayo gunakan botol minuman untuk mengurangi pemakaian plastik pada kemasan minuman dan makanan sekali pakai. Selain dapat menghemat pengeluaran, dengan tidak membayar tas plastik, kita juga berkontribusi untuk mengurangi sampah plastik, “ ujarnya pagi ini.

 

“ biasakan membawa botol air yang dapat digunakan lagi. Tinggal mengisi air dari kemasan galon air. Lebih murah dan hemat.  Dari pada membeli botol minum kemudian membuangnya lebih boros, dan membuat sampah plastik menumpuk. Melalui Hari Peduli Sampah Nasional ini, kita harus ikut serta untuk mengurangi penggunaan plastik,“  tambah AKBP Yimmy.

 

Selain membantu mengumpulkan sampah, Bhayangkari juga melakukan edukasi kepada para warga sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan terutama dari sampah plastik, karena sulit terurai.

 

(Humas Polres Sragen)