Beranda Peringati HPSN 2019, Polda Kepri Gelar Apel dan Bersih-Bersih di Bantaran Sungai...

Peringati HPSN 2019, Polda Kepri Gelar Apel dan Bersih-Bersih di Bantaran Sungai Bengkong Laut

0

Version
Download 0
Total Views 3
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 21 February 2019
Last Updated 21 February 2019
Download

Tribratanews.kepri.polri.go.id - Personil Polda Kepri melaksanakan apel sekaligus membersihkan sampah di Bantaran Sungai Bengkong Laut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Kamis (21/2/2019).

Tak hanya personil Polda Kepri, terlihat juga Ibu Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Beserta Pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang Beserta Pengurus, TNI, Pemilik Lahan Golden Prawn Bengkong, dinas Kebersihan, Persatuan Pemuda Setempat, anak-anak SD, SMP, dan SMA, serta masyarakat.

Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka mengingat sejarah yang terjadi pada 14 tahun lalu tepatnya tanggal 21 Februari 2005.

Pada tanggal 20 Februari 2005, yang mana hujan terus menerus hingga pukul 02.00 wib terjadi musibah longsor yang menimpa warga di lima desa termasuk satu kampung yang berada di sekeliling TPA, Leuwi Gajah tepatnya satu kampung Cimahi dan 5 kampung berada di Bandung.

"Akibatnya, 139 jiwa saudara-saudara meninggal, 54 mayat ditemukan dan 95 orang hilang. Oleh karena itu dari musibah ini kita belajar dan tentunya mari kita doakan rekan-rekan kita semoga tenang dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri mengajak peserta apel untuk satukan hati sebagaimana tema peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yaitu Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai.

"Mari kita mulai dengan pola hidup bersih. Karena bersih adalah sebagian dari iman seperti yang diajarkan oleh agama. Kesehatan bukan segalanya akan tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti," tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kapolda Kepri mengucapkan Selamat Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, maknai segala sesuatunya dengan baik, mari kelola sampah dengan hidup sehat dan bernilai dan semoga dapat dimaknai dengan baik dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.