“PERSONEL KAPAL POLISI DITPOLAIR KORPOLAIRUD DUKUNG KEGIATAN CIREBON COASTAL CLEANUP CAMPAIGN DI CIREBON”


Version
Download 1
Total Views 16
Stock
File Size 20.00 KB
File Type unknown
Create Date 5 September 2019
Last Updated 5 September 2019
Download

Sebanyak 2 unit Kapal Polisi Ditpolair Korpolairud saat ini tengah bertugas BKO Polda Jawa Barat, mencegah dan menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perairan Jabar. Ya, KP. Sikatan - 3012 yang dikomandani oleh Ipda Moh. Abdan Salam, S.H. dan KP. Kenari - 3007 dengan Iptu Sapmauli selaku Komandan kapal, pada Selasa (3/9) turut berpartisipasi aktif mendukung dan mensukseskan kegiatan bertajuk Cirebon Coastal Cleanup Campaign (kampanye pembersihan sampah plastik) yang dipelopori oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman melalui Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim bekerjasama dengan Duta Besar Republik Korea.

Gerakan aksi bersih pantai dari sampah plastik ini dilakukan di sekitar pesisir  Pantai Area Jalan Ambon. Kegiatan diikuti oleh sekitar 150 peserta terdiri dari berbagai kalangan dan dihadiri oleh Plt. Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Agung Kuswandono, Duta Besar Republik Korea (Chang Beom Kim), Walikota Cirebon Nasrudin, Rektor Institut Teknologi Bandung Prof. Kadarsah Suryadi, Danlanal serta Kapolres Cirebon, dari Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Cirebon, PT. Pelindo II Cabang Cirebon, dan KSOP Kelas II Cirebon, Siswa/i SMA dan MAN Kabupaten/Kota Cirebon.

"Sebagai koordinator gerakan Indonesia bersih, upaya ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran kita para stakeholders dan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia yang  bersih dari sampah khususnya sampah plastik", ujar Agung Kuswandono.

Para peserta menyambut antusias, hal ini merupakan salah satu bukti nyata terjalinnya hubungan tali silaturahmi yang baik antara kota Cirebon dengan negara Korea.

"Dalam kegiatan ini, kita dari Ditpolair Korpolairud menurunkan sebanyak 16 personel, kami sangat antusias dan berpartisipasi aktif dalam membersihkan sampah plastik. Lingkungan pesisir dan pantai adalah merupakan tempat kita bekerja sehari hari. Jadi bersama dengan peserta lain termasuk dari anggota Kodim 0620 Cirebon, kita bersihkan dan kasih pesan moral kepada masyarakat agar tidak membuang sampah plastik sembarangan", ujar Ipda Abdan.

Pantauan Humas Ditpolar Mabes kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib.

(Humas Ditpolair Mabes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *