Beranda Personel Polda Kalsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2019

Personel Polda Kalsel Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2019

0

Version
Download 0
Total Views 5
Stock
File Size 242.72 KB
File Type pdf
Create Date 16 January 2019
Last Updated 16 January 2019
Download

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap I Tahun 2019. Tes dilakukan di Mako Polda Kalsel, Selasa (15/1/2019).

Tahap-tahapan pada Tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Lari Angka 8.

Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh oleh personel Direktorat Sabhara, Direktorat Lalu Lintas, Bidang Hukum, Bidang Humas, Bidang Propam, serta Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Sementara yang belum melaksanakan tes hari ini akan melaksanakan tes pada hari berikutnya tepatnya Jum’at 18 Januari 2019 sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Selain itu, kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimmen, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi (SIP) dan Sekolah Alih Golongan (SAG) serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan setiap anggota mempunyai niat bersungguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personel, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personel Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan. “Tes Kesamaptaan Jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personel Polda Kalsel juga sangat penting bagi kesehatan kita,” ujar Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Chadarusman, S.IK., MH didampingi Kabag Watpers AKBP Dani Humardani, SH.