Beranda Polda Kalsel Sambut Pelaksanaan Road Show "Millenial Road Safety Festival”

Polda Kalsel Sambut Pelaksanaan Road Show “Millenial Road Safety Festival”

0

Version
Download 1
Total Views 22
Stock
File Size 331.35 KB
File Type pdf
Create Date 17 January 2019
Last Updated 17 January 2019
Download

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK mengikuti kegiatan Rapat para Dirlantas se Indonesia dalam rangka Persiapan Road Show "Millenial Road Safety Festival", Kamis (10/1/2019) di Gedung NTMC Korlantas Polri.

Rapat ini di pimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri M.Si. dan sebagai Persiapan Road Show "Millenial Road Safety Festival” yang dilatar belakangi oleh pernyataan WHO - PBB yaitu kecelakaan lalu lintas (laka lantas) adalah salah satu penyumbang kematian tertinggi, serta Program kerja Korlantas Polri Road yakni Safety Menuju Zero Accident sebagai berkelanjutan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan.

Menyikapi hal itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar program "Millenial Road Safety Festival" di 34 Provinsi se Indonesia. Program yang mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang’ ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Untuk di Kalimantan Selatan (Kalsel) kegiatan ini rencananya akan dimulai pada tanggal 17 Maret 2019, dengan serangkaian acara seperti Senam Kolosal Milenial, Jalan Sehat Milenial, Milenial Entrepreneur Expo, Safety Riding/Driving, dan Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlantas dan Freestyle Sepeda Motor.

Peserta kegiatan dari Kaum Muda Generasi Milenial yang tergabung dari beberapa unsur kepemudaan antara lain : Organiasasi-organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP), Komunitas-komunitas Generasi Milenial (Masyarakat Korban Kecelakan Lalu Lintas, Klub Otomotif, Pemerhati Lalu Lintas dan Pemangku Kepentingan Lainnya yang Peduli terhadap Keselamatan), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), OSIS, dan Karang Taruna, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 10.000 peserta pada setiap kegiatan yang berlangsung di 33 daerah lainnya.

Memberdayakan Kaum Milenial untuk Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas Guna Tercapainya Tujuan Road Safety to ZERO ACCIDENT.