Beranda Polres Bantul Gelar Pengajian dan Sema’an Al Qur’an, Do’a dari Jogja untuk...

Polres Bantul Gelar Pengajian dan Sema’an Al Qur’an, Do’a dari Jogja untuk Pemilu yang Damai

0

Version
Download 2
Total Views 4
Stock
File Size 219.78 KB
File Type pdf
Create Date 12 February 2019
Last Updated 12 February 2019
Download

Kepolisian Resor Bantul menggelar Pengajian dan Sema’an Al Qur’an di Masjid Baitunni’mah Mapolres Bantul, Senin (11/2/2019). Dalam pengajian tersebut, juga dilakukan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu.

Kegiatan ini mengambil tema “Do’a dari Jogja untuk Indonesia, Pemilu tahun 2019 yang Damai, Aman dan Kondusif”.

Kegiatan diawali dengan sema’an Al Qur’an dari ba’da salat subuh oleh anggota Polres Bantul yang dipandu oleh beberapa hafidz atau penghafal Al Qur’an.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polres Bantul.

“Dan yang penting adalah semoga jalannya Pemilu tahun 2019 dapat berlangsung dengan damai, aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, KH Hendri Sutopo dalau tusiyahnya menjelaskan pentingnya mengetahui ilmu agama dalam memilih seorang pemimpin. KH Hendri Sutopo juga mengimbau agar perbedaan pilihan, tidak menjadi alasan untuk berselisih.

Seperti halnya dalam syarat imam masjid, hendaknya yang mengimami suatu kaum adalah orang yang paling baik bacaan Al Qur’annya. Jika mereka semua sama dalam masalah bacaan Qur’an, maka hendaknya yang paling paham terhadap Sunnah Nabi. Jika kepahaman mereka tentang Sunnah Nabi sama, maka yang paling pertama hijrah (mengenal sunnah). Jika mereka semua sama dalam hijrah, maka yang paling dahulu masuk Islam. Janganlah seorang maju menjadi imam shalat di tempat kekuasaan orang lain, dan janganlah duduk di rumah orang lain di kursi khusus milik orang tersebut, kecuali diizinkan olehnya. (Humas Polres Bantul)