Polsek Bandar Khalipah Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.94 MB
  • File Count 1
  • Create Date 14 September 2021
  • Last Updated 14 September 2021

Polsek Bandar Khalipah Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Polsek Bandar Khalipah Polres Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan untuk penanganan penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Senin (13/9/2021).

Petugas  yang turut dilibatkan diantaranya dari Polri 4 personel, TNI 3 personel dan pihak Kecamatan 3 orang yang dipimpin oleh Waka Polsek Bandar Khalipah Iptu S. Sinaga yang menyasar pada lokasi di Desa Pekan Kecamatan Bandar Khalipah.

Dari hasil pelaksanaan masih ditemukan adanya masyarakat pengendara sepeda motor roda 2,3 yang melintas di jalan yang tidak menggunakan masker dan selanjutnya dilakukan peneguran kepada masyarakat secara humanis dan juga ditemukan masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya guna memakai masker agar terhindar dari penularan penyebaran Virus Covid -19.

Tidak lupa petugas memberikan imbauan kepada pelaku usaha atau pengendara yang melintas di jalan mengenai Instruksi Gubenur Sumatera Utara Nomor 188.54/ 23 /inst/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di Sumatera Utara.

Dan juga memberikan himbauan kepada pelaku usaha mengenai jam tutup operasional toko pukul 21.00 WIB serta memberikan surat peringatan kepada para pelaku usaha yang melanggar ketentuan.