Beranda Reka Sispamkota di Sragen; Pedang Dan Bendera Ormas Terlarang Diamankan Polres Sragen

Reka Sispamkota di Sragen; Pedang Dan Bendera Ormas Terlarang Diamankan Polres Sragen

0
Reka Sispamkota di Sragen; Pedang Dan Bendera Ormas Terlarang Diamankan Polres Sragen

Version
Download 2
Total Views 9
Stock
File Size 1.46 MB
File Type unknown
Create Date 12 March 2019
Last Updated 12 March 2019
Download

tribratanews.jateng.polri.go.id, Sragen – Polisi amankan beberapa bilah pedang saat melakukan razia penyekatan di rest area Masaran Sragen. Tak hanya itu, pihak Polres Sragen Polda Jateng juga mengamankan beberapa buah bendera, yang merupakan simbol salah satu ormas terlarang, kemudian memberikan teguran keras bagi mereka.

Kegiatan penyitaan itu di lakukan Polres Sragen, Selasa (12/03/2019) pagi, bertempat di lokasi penyekatan rest area Masaran. Kapolres Sragen AKBP Yimmi Kurniawan dalam keterangannya melalui Kabag Ops AKP Yohanes Trisnanto membenarkan kejadian itu.

 

“ Memang benar tadi dimulai pukul 08.00 Wib telah kita lakukan kegiatan penyekatan. Penyekatan itu kita lakukan untuk mendukung situasi kondusifitas wilayah Surakarta, yang saat ini tengah memanas oleh aksi beberapa warga yang tidak bertanggung jawab. Kita yakin aksi itu juga ditunggangi oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab, yang ingin merusak situasi pemilu yang selama ini berlangsung damai di Solo,” ujarnya.

“ kami juga membenarkan bahwa dalam penyekatan itu kita amankan beberapa bilah pedang dan bendera salah satu ormas terlarang. Kebetulan dua pengendara berboncengan melintas. Dan saat di lakukan pemeriksaan, ternyata pemboncengnya membawa benda yang mencurigakan. Saat kita lakukan cek lebih dalam terhadap barang bawaannya, ternyata berisi pedang, “ ungkapnya lagi.

 

Saat ini pengendara tersebut telah kita amankan. Dan kenapa mereka membawa senjata tajam serta bendera ormas terlarang, masih kita dalami, “ ujarnya meyakinkan.

 

Pemaparan itu disampaikan secara langsung usai adegan penyitaan dan penangkapan terhadap tersangka pembawa senjata tajam di hentikan. Kabag Ops kemudian menguraikan bahwa adegan ini di lakukan untuk mendukung kegiatan sistim pengamanan kota (Sispamkota) yang di gelar secara serentak bersamaan dengan Polres jajaran lainnya wilayah Soloraya, terpusat di halaman parkir pabrik gula Colomadu Solo, oleh Polda Jawa Tengah.

 

Kegiatan ini pula, lanjutnya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Sragen khususnya dan jajaran Kepolisian wilayah Jateng, dalam mengambil sikap sesuai SOP Polri, bilamana terjadi situasi kontigensi saat pemilu 2019 berlangsung.

 

“Syukurlah sejauh ini di Sragen kondusif. Kami yakin, warga sragen juga akan turut mensukseskan pemilu 2019 hingga berlangsung aman damai  dan sejuk. Sehingga situasi seperti dalam adegan film pendek tadi tidak perlu terjadi, “ pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)