Beranda Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Berharap Ulama Menjadi Penyejuk Pemilu 2019

Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Kapolda Kalsel Berharap Ulama Menjadi Penyejuk Pemilu 2019

0

Version
Download 1
Total Views 8
Stock
File Size 234.25 KB
File Type pdf
Create Date 17 January 2019
Last Updated 17 January 2019
Download

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersilaturahmi dengan Ulama Kalimantan Selatan (Kalsel) KH. Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi). Kapolda mengatakan langkah tersebut untuk menjaga persatuan, terutama menjelang Pemilu 2019.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, Kabid Humas Kombes Pol Mochamad Rifa’I, SIK, dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si tiba di kediaman Guru Zuhdi Jalan Surgi Mufti belakang Mesjid Jami Banjarmasin pada pukul 13.30 wita dan disambut langsung KH. Ahmad Zuhdiannoor (Guru Zuhdi).

Kapolda Kalsel menyebutkan silaturahmi tersebut untuk keselamatan masyarakat Indonesia. Menurutnya, hubungan Pemerintah dengan Polri dan TNI serta Ulama dan umat Islam penting untuk dijaga.

Lebih lanjut dijelaskan silaturahmi kepada Ulama ini untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam wadah NKRI serta juga untuk mempererat persatuan menjelang Pemilu 2019 di mana masyarakat memiliki pilihan masing-masing.

“Memupuk kesatuan dan persatuan. Penting, apalagi situasi menjelang Pemilu. Pemilu ini kan terjadi polarisasi masyarakat, terpisah, karena ada pilihan masing-masing. Kita berharap ini bagian demokrasi tapi jangan sampai perbedaan ini jadi ancaman bagi bangsa kita. Seharusnya jadi pemersatu. Untuk itu, kita rapatkan barisan antara Pemerintah, Polri, TNI dan Ulama serta seluruh umat agar kondusif,” terang Kapolda Kalsel.