Beranda Silaturahmi Kapolres Sragen Bersama Komisioner KPU, Berharap Pemilu 2019 Lancar

Silaturahmi Kapolres Sragen Bersama Komisioner KPU, Berharap Pemilu 2019 Lancar

0
Silaturahmi Kapolres Sragen Bersama Komisioner KPU, Berharap Pemilu 2019 Lancar

Version
Download 0
Total Views 9
Stock
File Size 1.36 MB
File Type unknown
Create Date 6 January 2019
Last Updated 6 January 2019
Download

tribratanews.polri.go.id, Sragen – Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan didampingi Kasat Intelkam Iptu Sumanto mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Sragen, Minggu (06/01/2019). Kedatangan Kapolres di kantor KPU kali ini, tak lain untuk meningkatkan jalinan sinergitas antara polri bersama komisioner KPU Sragen, terlebih momentum datangnya pesta demokrasi pada april 2019 mendatang.

Kunjungan itu sendiri di lakukan Kapolres siang kemarin, Sabtu (05/01) di ruang Komisioner KPU Sragen Jl. Letjen Sutoyo No. 74, kampung  Krapyak, Keurahan Sragen Wetan. Siang itu AKBP Yimmy di temui Ketua KPU  Minarso, S.Pd, M.Pd , Komisioner Divisi Tekhnis penyelenggaraan Muksin, S.Pd I, Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Nanang Tetuko, SE, Komisioner Divisi Program dan Data Prihantoro PN, SE, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Suwarsono, S.Pd, Sekretaris KPU Kab. Sragen Cosmas Edwi Yunanto, S.sos,

 

Dalam pertemuan itu, Kapolres menyatakan harapannya, yakni Pemilu dapat berjalan aman dan lancar serta KPU harus benar benar siap dalam setiap tahapan tahapannya.  Semoga dalam tahapan tahapan tidak ada pelanggaran Pemilu yang menonjol dan dapat berjalan lancar.

 

“ Kemarin ada keluhan dari Bawaslu bahwa sudah ada sosialisasi ke Partai tapi tidak di sampaikan kepada para Caleg-calegnya.  Kedepanya saya butuh masukan masukan dari Bawaslu dan KPU agar efektif dan efisien untuk di adakan simulasi simulasi kegiatan di TPS, “ ujar AKBP Yimmy.

 

“ Pelaksanaan Pemilu saya harap berjalan aman dan sejuk dan calon hanya ada dua kita harus benar benar ekstra dalam pengamanan dan pelaksanaanya, “ katanya kembali.

 

Hal itu ditanggapi ketua KPU. Dalam tanggapannya ia mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada kendala dalam tahapan Pemilu. Dan semua kelancaran tahapan Pemilu ini, tak lain diantaranya berkat dukungan pihak Kepolisian.

 

“Saya tahu persis tugas Kepolisian dalam tahapan pemilu ini selalu mendampingi dan alhamdulilah semua tahapan bisa berjalan lancar.  Semua kedatangan Logistik telah datang dengan jumlah yang sangat pas. Untuk logistik kecil seperti lem atau bolpoint telah kita sediakan dari rekanan kita di TPS. Proses pelipatan suara rencananya akan kita laksanakan di gedung IPHI Sragen. Tahapan selanjutnya yang paling banyak adalah bintek-bintek yang di adakan oleh pak mukhlis. Kami mohon bimbingan dan dukungan dari bapak Kapolres, “ Kata Minarso.

 

(Humas Polres Sragen)