Sukses Turun Level 3, Kapolres Trenggalek Minta Masyarakat Tak Lengah

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.94 MB
  • File Count 1
  • Create Date 14 September 2021
  • Last Updated 14 September 2021

Sukses Turun Level 3, Kapolres Trenggalek Minta Masyarakat Tak Lengah

Polres Trenggalek – Semangat pemerintah Kabupaten Trenggalek bersama TNI dan Polri untuk mensukseskan target vaksinasi nasional memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, Tiga Pilar Bumi Menak Sopal ini terus menggenjot vaksinasi di seluruh penjuru Kabupaten Trenggalek. salah satunya melalui vaksin merdeka semeru maupun serbuan vaksinasi.

Sinergitas tersebut nampak saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang bertempat di SMK Islam Kecamatan Durenan Trenggalek. Peninjauan tersebut sekaligus untuk mengikuti zoom meeting bersama Panglima TNI dan Kapolri terkait dengan akselerasi vaksinasi di Indonesia.

Sejumlah masyarakat yang sebagian besar merupakan pelajar sekolah setempat nampak antri dengan tertib di tempat antrian yang telah disiapkan. Sementara di sudut yang lain, tenaga kesehatan dan vaksinator nampak sibuk meng-entry data maupun menyuntikkan vaksin jenis Sinovac. Sabtu, (11/9).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang kebetulan turut hadir meninjau langsung rangkaian kegiatan vaksinasi di lokasi tersebut menuturkan, masifnya vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk mempercepar proses herd immunity.

“Selain menggalakkan 3T dan upaya pencegahan lainnya, kami bersinergi dengan TNI maupun pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi agar warga Trenggalek memiliki kekebalan komunal dan tidak mudah terserang Covid-19.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan saat ini Kabupaten Trenggalek telah berhasil menurunkan tingkat level Covid-19 dari level 4 ke level 3. Hal ini  merupakan hasil kerja keras bersama dari seluruh stakeholder terkait.

Namun demikian, AKBP Dwiasi meminta agar masyarakat tidak menjadi lengah dan euforia. Protokol kesehatan tetap menjadi salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya yakin dan percaya, dengan semangat kebersamaan, saling bahu membahu dan gotong royong, Kabupaten Trenggalek mampu dan bisa keluar dari Pandemi Covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan. Jalankan 5M secara konsisten agar Trenggalek bisa turun lagi ke level 2.” Imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Bupati Trenggalek yang diwakili Asisten I Pemerintahan Drs. Widarsono, pejabat utama Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, Kadinkes, perwakilan kepala sekolah, kepala puskesmas serta Muspika Durenan.