Terobosan Unik Polres Trenggalek, Besuk Tahanan Via Online

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.94 MB
  • File Count 1
  • Create Date 14 September 2021
  • Last Updated 14 September 2021

Terobosan Unik Polres Trenggalek, Besuk Tahanan Via Online

Polres Trenggalek – Masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai hari ini tidak membuat jajaran Polres Trenggalek berhenti berinovasi. Baru-baru ini Kepolisian Bumi Menak Sopal ini kembali meluncurkan terobosan unik.

Terobosan ini berkaitan dengan pemenuhan hak tahanan di Rutan Mapolres Trenggalek berupa besuk online. Besuk online dikhususkan bagi keluarga tahanan yang ingin berkomunikasi secara online atau virtual.

Kasattahti Polres Trenggalek Iptu M. Munif, S.H. menuturkan, di masa Pandemi, besuk tahanan memang sangat dibatasi guna menghindari kerumunan maupun penularan Covid-19. Namun demikian bukan berarti hak-hak para tahanan menjadi terabaikan. Berangkat dari hal tersebut kemudian muncul gagasan untuk mempermudah besuk dengan cara online atau virtual.

“Caranya sangat mudah, keluarga bisa mengajukan permohonan terlebih dahulu melalui sarana hotline Whatsapp nomor 0853-3435-2442 atau email sattahtitrenggalek@gmail.com.” Ujar Iptu Munif.

Setelah itu lanjut Iptu Munif, operator akan menindaklanjuti dan mengirimkan jadwal besuk online. Ruangan besuk online bagi para tahanan juga sudah disiapkan sedemikian rupa. Bahkan pihaknya telah menyediakan 4 buah tablet yang digunakan khusus besuk online tersebut.

“Jadi, para tahanan bisa berkomunikasi melalui vitur video call dengan keluarga. Dalam prosesnya tentu tetap dijaga oleh petugas untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.” Imbuhnya.

Iptu Munif menambahkan, adapun jadwal besuk online dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 09.00-12.00 Wib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.