Tim Gabungan Razia Mendadak Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

  • Version
  • Download 0
  • File Size 498.50 KB
  • File Count 1
  • Create Date 8 April 2021
  • Last Updated 8 April 2021

Tim Gabungan Razia Mendadak Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti

MUSI RAWAS -Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Muara Beliti, tiba-tiba dilakukan razia gabungan, sekitar pukul 07.30 WIB, Selasa (6/4/2021).

Razia gabungan tersebut meliputi, petugas Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Polres Mura, Kodim 0406 MLM, BNNK Mura serta Batalyon B Pelopor Petanang Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Usai pelaksanaan razia ditemukan Barang Bukti (BB), diantaranya, sepuluh unit Handphone (Hp), delapan unit kipas angin, serta kabel listrik dan sendok, charger serta korek gas.

Pelaksanaan razia tersebut digelar bertepatan dengan, Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57.

Dalam press release, Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan bahwa hari ini sengaja mengelar razia gabungan bertepatan dengan Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57.

Dimana razia ini melibatkan personel gabungan, pegawai Lapas 75 orang, Polres Mura 25 orang, Kodim 0406 MLM 5 orang, Brimob 15 orang dan BNNK Mura 8 orang.

“Razia ini dilakukan bertepatan dengan Hari Bhakti Permasyarakatan Ke-57, maka dari itula digelar razia ini. Dan untuk diketahui razia ini digelar secara serentak se Indonesia disetiap lapas dan rutan,” kata Rudik Erminanto.

Rudik sapaanya menjelaskan, razia ini bekerja sama antara petugas Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Polres Mura melalui Satnarkoba, Kodim 0406 MLM, BNNK Mura serta Batalyon B Pelopor Petanang Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk diketahui hingga saat ini jumlah warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti berjumlah, 693 warga binaan dengan kafasitas lapas berjumlah 289 warga binaan.

Tentunya mengucapkan terima kasih kepada intansi terkait, dengan dilakukan razia ini bertujuan untuk mencegah peredaran dan penggelapan narkoba didalam lapas, serta peran aktif para pegawai lapas dan intansi terkait dalam memberantas narkoba.

“Memang ada hasil dari razia diantaranya, hp, kipas angin, kabel, charger dan lainnya, namun ini semua akan dimusnakan, karena membawa dampak negatif baik terhadap warga binaan maupun lapas sendiri,” ucapnya.

Senada disampaikan, Kasdim 0406 MLM, Mayor Czi Ayub mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan fositif tentunya mengucapkan terima kasih.

“Pastinya, ini merupakan bentuk perilaku untuk memutuskan mata rantai hal negatif, contohnya barang besar seperti kipas angin bisa masuk apalagi barang kecil seperti narkoba. Namun kami dari Kodim 0406 MLM, siap membantu apabila dibutuhkan,” kata Mayor Czi Ayub.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Mura, AKP Denhar melalui KBO Narkoba, Iptu Rosali mengatakan bahwa mengucapkan terima kasih dan mendukung kegiatan razia ini.

“Sebab peredaran narkoba berbagai macam cara, maka dengan melakukan razia ini bisa menekan terjadinya hal tersebut, dan pastinya kami siap membantu,” kata Rosali

Dan terakhir, perwakilan BNNK Mura, Fahmi menambahkan akan membantu sekaligus bersinergi mengenai penyalagunaan narkoba, salah satunya razia ini.

“Maka dari itu, BNNK Mura siap mendukung dan membantu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *