Tingkatkan Keamanan, Direktorat Samapta Polda Sulbar Patroli Sasar Pasar Baru Mamuju

  • Version
  • Download 3
  • File Size 133.85 KB
  • File Count 1
  • Create Date 29 Januari 2020
  • Last Updated 16 Oktober 2020

Tingkatkan Keamanan, Direktorat Samapta Polda Sulbar Patroli Sasar Pasar Baru Mamuju

Humas.polri.go.id  Berbagai upaya terus dilakukan Jajaran Direktorat Samapta Polda Sulbar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman di tengah tengah masyarakat Kabupaten Mamuju, seperti patroli rutin dan langsung menyambangi masyarakat yang di lakukan personil Samapta di beberapa titik yakin di pasar baru, mamuju sulawesi barat, Rabu (29/1/2020).

Dalam kegiatan ini Kanit turjawali Ipda Yoga bersama anggota melakukan patroli dan memantau keadaan situasi aktifitas masyarakat Mamuju sekaligus menyambangi titik keramaian Mamuju yakni di Pasar Baru.

Selain merupakan patroli rutin, sambang pasar ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Polisi dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini juga, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Bapak Irawan, Petugas parkir Pasar Baru mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan adanya patroli rutin kepolisian di area Pasar Baru, “Kami senang kalau ada polisi datang, supaya situasi pasar ini bisa tetap aman dan nyaman,” Katanya.

Hal senada juga disampaikan salah satu pedagang ikan, Andi Rukmono, dikatakan jikalau polisi rutin melakukan patroli di pasar ikan, ini bisa mencegah terjadinya hal hal yang menggangu aktifitas pasar sekaligus membuat nyaman pembeli dan pedagang.

“Kami Terima kasih sekali kepada Bapak polisi kalau sering patroli ke sini karena dengan begitu bisa mengurangi terjadinya hal hal yang menggabungkan aktifitas pasar, kami jadi nyaman baik pembeli maupun pedangang,” Tuturnya.

Sementara di tempat lain Direktur Samapta melalui Kabid Humas AKBP Hj Mashura mengatakan kegiatan patroli ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Direktur samapta Kombes Pol Mohammad Syarif, untuk terus menciptakan kondisi yang nyaman dan kondusif di wilayah kerja Polda Sulbar.

“Kenyamanan masyarakat akan terwujud apabila lingkungan sekitar aman dan tertib, jadi kami terus lakukan patroli ini agar masyarakat merasakan kehadiran polisi ditengah mereka sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas” Ujarnya.

Dikatakan patroli seperti ini akan terus digalakan oleh personil Samapta Polda Sulbar demi terus terciptanya situasi aman dan kondusif bagi masyarakat Mamuju Sulawesi Barat.

 

 

Penulis Buana nandang

Editor Imran

Publis Nandang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *