Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Polri, Jajaran Dit Samapta Polda Sulbar Laksanakan Latihan Rutin

Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Polri, Jajaran Dit Samapta Polda Sulbar Laksanakan Latihan Rutin

Version
Download 0
Total Views 9
Stock
File Size 215.40 KB
File Type jpeg
Create Date 3 September 2019
Last Updated 3 September 2019
Download

tribratanews.sulbar.polri.go.id – Kemampuan beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap anggota Kepolisian dan kemampuan tersebut harus terus diasah agar tidak dilupakan. Karena itulah  Dir Samapta Polda Sulbar melalui Kasubdit Gasum Samapta Polda Sulbar AKBP Saban mewajibkan anggotanya untuk menguasai tehnik-tehnik beladiri, terutama beladiri sebagai pelumpuh. Seperti yang dilaksanakan hari Selasa 03/09/2019 di lapangan apel Mapolda Sulbar, seusai apel pagi seluruh personel melaksanakan latihan beladiri yang dipimpin langsung oleh Kasubdit Gasum.

Pelatihan kemampuan Beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, yang bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan tekhnik-tekhnik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Dengan mengasah kemampuan Beladiri yang dimiliki, diharapkan anggota Dit Samapta Polda Sulbar di lapangan akan lebih percaya diri bila berhadapan dengan pelaku tindak kejahatan sehingga dapat melindungi orang lain dan menghindari jatuhnya korban. Latihan ini juga diharapkan dapat membentuk pribadi anggota Samapta yang humanis namun tegas, Sehingga ke depan Polri, khususnya Samapta, semakin profesional dan dicintai masyarakat.

 

(Humas Polda Sulbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *