Tinjau Vaksinasi, Kapolresta Surakarta Berikan Edukasi dan Semangat Kepada Lansia

  • Version
  • Download 0
  • File Size 2.15 MB
  • File Count 1
  • Create Date 14 Januari 2022
  • Last Updated 14 Januari 2022

Tinjau Vaksinasi, Kapolresta Surakarta Berikan Edukasi dan Semangat Kepada Lansia

Tribratanews.surakarta.jateng.polri.go.id,Surakarta-Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi terus memonitoring pelaksanaan gerai vaksinasi boster khususnya kepada lansia di wilayah kota Surakarta. Jumat, (14/01/2022).

Bertempat di RSUD Ibu Fatmawati Soekarno Kota Surakarta, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol.Ade Safri Simanjuntak,SIK.MSi , menegaskan, bahwa kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi boster dengan sasaran lansia.

Dalam kegiatan ini Selain Kapolresta Surakarta juga Gibran Rakabuming Raka (Walikota Surakarta),Letkol. Inf. Devy Kristiono ( Dandim 0735/ Surakarta), Kompol Djoko Satrio Utomo,SH.MH ( Kapolsek Banjarsari), Dr. Siti Wahyuningsih ( Kadinkes Kota Surakarta), Surya ( Kasi Intel Kejari Surakarta), Dr. Yessi Kumalasari (Kepala BPJS) dan Beni Supartono ( Camat Banjarsari).

“Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada para lansia yang berusia 60 tahun ke atas, saya monitoring kegiatan Pemberian Vaksin agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan”, ucapnya.

“Dalam Kesempatan tersebut saya memberikan edukasi dan semangat kepada para lansia agar jangan takut bahwa vaksin aman dan halal, karena vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid 19.” Jelas Kapolresta.

Menurut beberapa lansia yang dilakukan Vaksinasi beberapa diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis, disamping itu pemberian Vaksin agar imunitas tubuh kuat sehingga terhindari bahaya dari virus covid-19.