Beranda Usai Transaksi Sabu, Black di Bekuk Polisi di Tanah Kosong

Usai Transaksi Sabu, Black di Bekuk Polisi di Tanah Kosong

0
Usai Transaksi Sabu, Black di Bekuk Polisi di Tanah Kosong

Version
Download 0
Total Views 9
Stock
File Size 1.43 MB
File Type unknown
Create Date 21 February 2019
Last Updated 21 February 2019
Download

Kurir sabu berinisial MZ alias Black Bin Amirullah, 26 thn, jualan ikan,alamat Gp. Rawa Kec. Pidie Kab. Pidie beserta barang bukti (bb) 1 ( satu ) paket Narkotika Golongan I jenis Sabu dibungkus plastik bening dengan berat 0,12 gram. dan 4 ( empat ) buah plastik bening pembungkus sabu telah diamankan di Mapolsek Pidie, Selasa (19/02/2019) sekira pukul 00.23 Wib, dini hari tadi.

Tribratanewspolrespidie ; Tim Gabungan Res / Intel Polsek Pidie berhasil membekuk seorang penjual ikan yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai Kurir sabu berinisial MZ alias Black Bin Amirullah (26), Warga Gp. Rawa Kec. Pidie Kab. Pidie, Selasa (19/02/2019) sekira pukul 00.23 Wib.

Penangkapan MZ berdasarkan informasi masyarakat Gampong Rawa yang resah dengan ulah pelaku yang sering melakukan transaksi barang haram tersebut di sebuah tanah kosong yang terletak di Gampong Rawa Kecamatan Pidie, Kab.Pidie.

Dari informasi tersebut, tim yang di Pimpin langsung oleh Ipda Junaidi Sulaiman,SHI melakukan penyelidikan di lapangan. Dengan melakukan penyamaran sebagai pembeli ( Undercover Buy ), MZ tak menyanga bahwa ia sudah menjadi target utama oleh tim.

Saat MZ usai melakukan transaksi di tanah kosong, ia langsung di bekuk oleh petugas yang datang di lokasi lalu dilakukan penggeledahan di tubuhnya yang di saksikan oleh Geuchik Gampong setempat bernama Ramli walaupun pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Pidie Ipda Junaidi Sulaiman, SHI saat di konfirmasi oleh humas polres pidie mengatakan MZ kesehariannya bekerja sebagai penjual ikan di Gampong Rawa Kecamatan Pidie, Kab.Pidie.

Karena teriming - iming dengan keutungan yang besar, ia pun terjun ke dunia hitam dengan cara menjual narkotika jenis sabu.

Saat petugas menangkapnya di tanah kosong, MZ sempat melakukan perlawanan namun berhasil diamankan dan petugas menemukan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu serta 4 (empat) buah Plastik Bening Pembungkus Sabu dari dalam saku celana jean miliknya dan langsung membawanya ke Mapolsek Pidie.

MZ akan di jerat dengan pasal 114 (1) Jo 112 (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara barang bukti (bb) lainnya yang diamankan oleh petugas berupa 1 (satu) lembar pecahan Rp. 100.000.- ( seratus ribu ) hasil jualan sabu, 1 ( satu ) buah dompet warna cokelat merk Polo, 1 ( Satu ) buah HP merk Samsung warna Silver, 1 ( satu ) bungkus kotak rokok kosong sampurna kecil tempat penyimpanan plastik bening, Uang dalam dompet berjumlah Rp. 1.760.000.- ( satu juta tujuh ratus enam puluh ribu rupiah) dan 1 ( satu ) buah jam tangan merk iphone tali hitam warna glow emas, sebut Mantan KBO Sat Intelkam Polres Pidie tersebut."