Wakapolda Bali Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2021

  • Version
  • Download 0
  • File Size 912.63 KB
  • File Count 1
  • Create Date 23 Juli 2021
  • Last Updated 23 Juli 2021

Wakapolda Bali Pimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri T.A. 2021

Polda Bali - Dengan menerapkan Protokal Kesehatan Covid-19 secara ketat, Wakil Kepala Kepolisi Daerah Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, didampingi Irwasda Polda Bali, Karo SDM Polda Bali dan Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, membuka dan memimpin Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 secara virtual yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Kamis (22/7/2021).

Dalam amanatnya, Wakapolda Bali mengucapkan selamat kepada putra-putri terbaik yang lulus terpilih, dan memyiapkan fisik, mental untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara polri di lemdik yang telah ditentukan.

“Selamat kepada putra-pitri terbaik yang lulus terpilih, siapkan fisik dan mental kalian untuk mengikuti pendidikan pembentukan bintara polri di lemdik yang telah ditentukan. Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan. Kelulusan ini bukanlah titik akhir, melainkan awal dari perjuangan kalian. Lakukan yang terbaik selama menjalani proses pendidikan. Seperti yang disampaikan oleh bapak presiden ri joko widodo bahwa polisi bukan sekedar profesi, tapi merupakan sebuah jalan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” ujar Wakapolda Bali.

Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si, juga mengatakan dalam penerimaan anggota polri tentunya dibatasi oleh kuota didik yang telah diberikan oleh negara kepada polri khususnya polda bali.

“Bagi para peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih tidak perlu berkecil hati, tetap semangat, kalian telah menunjukkan prestasi terbaik dan mental yang teruji dalam menjalani setiap tahapan seleksi. Persiapkan diri untuk menghadapi seleksi penerimaan polri tahun depan dengan bercermin dari kekurangan pada tahun ini,” kata Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si.

“Bersyukurlah karena Polri dalam tahun ini mengadakan seleksi bisa menarik dua gelombang dalam satu tahun ini jadi menunggu waktu pendidikan siapkan fisik dan mental tetap jaga diri terkait dengan situasi pandemi covid 19 oleh karena itu selama masa menunggu adik-adik untuk selalu menjaga kesehatan, untuk gelombang kedua akan dilaksanakan binlat-binlat yang dilaksanakan di polres agar diikuti dengan baik demi kebaikan dan keamanan kita bersama kita bisa hindari hal-hal kemungkinan yang terjadi, yang belum lulus silakan tetap semangat semoga tahun depan dalam tes yang berikutnya adik-adik bisa bisa lulus,” Tutupnya.

Adapun peserta yang lulus terpilih Gelombang 1 antara lain, Bintara PTU Jumlah 221 Orang, Akpol ke Bintara PTU 5 Orang, Bintara PTU ke Bintara Brimob 14 Orang, Bintara Rekpro 26 Orang, Bakomsus 13 Orang, Tamtama Brimob 14 Orang, Tamtama Polairud 7 Orang.

Yang lulus Gelombang 2 antara lain, Bintara PTU 303 Orang, Bintara PTU le Bintara Brimob 22 Orang, Bintara Rekpro 25 Orang, Bakomsus 14 Orang, Tamtama Brimob 51 Orang, Tamtama Polairud 3 Orang.