Beranda Wakapolda Kepri Sampaikan Hasil Vicon Bersama Kapolri

Wakapolda Kepri Sampaikan Hasil Vicon Bersama Kapolri

0

Version
Download 0
Total Views 6
Stock
File Size 1.41 MB
File Type unknown
Create Date 8 February 2019
Last Updated 8 February 2019
Download

Tribratanews.kepri.polri.go.id - Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menyampaikan hasil Video Conference (Vicon) dengan Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. mengenai hasil survey terkait Indeks Kepercayaan terhadap Institusi Polri dan kegiatan Millenial Road Safety Festival.

Bertempat diruang kerjanya, Kamis (7/2/19), turut hadir Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga dn juga para awak media.

Wakapolda Kepri menyampaikan bahwa hasil riset Markplus Insight yang dipimpin oleh Prof, Dr. Hermawan Kertajaya, di dapati dari beberapa lembaga Survei terkait Indeks kepercayaan terhadap Institusi Polri menunjukkan hasil yang semakin baik.

Berikut Indeks Kepuasan dan Indeks Kepercayaan terhadap Polda Kepri dengan Jumlah Penduduk sebanyak 789,853 dengan Indeks Kepuasan 82,05 % dan Indeks Kepercayaan 88,44%. Artinya dari pelayanan publik oleh Polda Kepri selama ini ada upaya yang meningkat baik di jajaran Polres hingga Polsek.

"Posisi ini diraih Polda Kepri juga tak lepas dari peran para awak media yang sangat besar mempublikasi kinerja dan kegiatan Polda Kepri dan jajaran. Untuk kedepan, Polda Kepri akan terus berusaha meningkatkan kembali untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi," kata Wakapolda Kepri.

Berdasarkan hasil penelitian, jajaran Polres yang masuk ke dalam Klasifikasi Kota kecil yang memiliki Indeks Kepuasan diatas 76,46% yaitu Polres Lingga sebesar 95,14%, Polres Kepulauan Anambas sebesar 84,10%, dan Polres Natuna sebesar 82,98%. Dan Indeks Kepercayaan diatas 80,37% yaitu Polres Lingga sebesar 98,33%, Polres Kepulauan Anambas sebesar 95,00%, dan Polres Natuna sebesar 86,67%.

Dari 268 Polres, untuk Polres Klasifikasi Kota Sedang yang memiliki Indeks Kepuasan diatas 76,46% yaitu Polres Tanjungpinang sebesar 86,12%, Polres Bintan sebesar 80,28%. Dan Indeks Kepercayaan diatas 80,37% yaitu Polres Tanjungpinang sebesar 93,33% dan Polres Bintan sebesar 88,33%.

Kemudian jajaran Polres/ta yang berada di Fasilitas Umum dengan tingkat Indeks kepuasan diatas 76,46%  yaitu Polresta Barelang sebesar 75,20%. Dan Indeks Kepercayaan di atas 80,37%, Polresta Barelang berhasil memperoleh Indeks Kepercayaan sebesar 83,33%.

Wakapolda Kepri juga menyampaikan terkait dengan kegiatan Millenial Road Safety Festival Polda Kepri yang akan dilaksanakan serentak sejajaran Polda Kepri pada tanggal 24 Februari 2019, dengan berbagai event seperti Terjun Payung dengan membawa bendera generasi Millenial, Bendera Polda Kepri dan Bendera Merah Putih.

"Ketiga bendera tersebut akan dibawa oleh penerjun dengan usia millenial juga dari ketinggian lebih kurang 5000 feet. Semoga dapat mendarat di tribun utama Kegiatan, minimal dilapangan Alun-Alun Engku Putri," tambahnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan para generasi millennial dapat menjadi pelopor keselamat berlalu lintas serta dapat menjadi sebuah momentum yang baik dan menghibur untuk masyarakat Kepri.

Pada kesempatan yang sama nantinya, karena akan diadakan Video Conference di lapangan terbuka secara serentak di seluruh jajaran Polres yang ada di Polda Kepri. Adapun dalam pelaksanaannya, Polda Kepri akan bergabung dengan Polresta Barelang di Engku Putri Batam Centre, Minggu (24/2/2019).