“Warung Peduli Gowa”, Bawa Sampah Ditukar Barang yang Dijual di Warung

  • Version
  • Download 3
  • File Size 96.60 KB
  • File Count 1
  • Create Date 23 Januari 2020
  • Last Updated 23 Januari 2020

 “Warung Peduli Gowa”, Bawa Sampah Ditukar Barang yang Dijual di Warung

Humas.polri.go.id - Usai melaksanakan beberapa kegiatan di Kec. Bontonompo Kab. Gowa, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Hana Boy Samola beserta rombongan di dampingi Ketua Bhayangkari Ranting Bontonompo Ny. Fadmi Syahrir melaunching “Warung Peduli Gowa”, rabu 22/1.

Kapolsek Bontonompo Akp Syahrir, SH bersama Kanit Sabhara turut serta menghadiri launching warung peduli gowa.

Di ketahui bahwa Warung Peduli Gowa merupakan program Bank Sampah Kab. Gowa di bawah Dinas Lingkungan Hidup Kab. Gowa, di mana warung ini adalah kerja sama dengan Bhayangkari Cabang Gowa dan Ranting Bontonompo.

Warung peduli gowa ini berlokasi di Lingkungan Gangga Kelurahan Tamallayang adalah milik dari seorang bhayangkari ranting bontonompo Ny. Wiwik Suaib.

Ny. Wiwik Suaib adalah istri dari Aipda Suaib, SH, yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontonompo dan Desa Bontobiraeng Kec. Bontonompo.

Salah seorang petugas dari bank sampah saat di konfirmasi mengatakan bahwa warga yang mempunyai sampah plastik dapat menukarkan dengan barang yang di jual di warung peduli gowa dan di sesuaikan dengan berat dan jenis sampah serta harga barang yang di inginkan.

Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Hana Boy Samola mengungkapkan apresiasinya atas warung peduli gowa milik anggota bhayangkarinya, semoga kedepan dapat berkembang dan di ikuti bhayangkari lainnya sehingga kita memiliki banyak warung peduli gowa dan mengurangi sampah plastik di Kab. Gowa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *