Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2020 Berakhir, ini Hasilnya

  • Version
  • Download 0
  • File Size 107.13 KB
  • File Count 1
  • Create Date 16 September 2020
  • Last Updated 16 September 2020

Wasrik Itwasum Polri Tahap II Tahun 2020 Berakhir, ini Hasilnya

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id |Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., menghadiri rangkaian penutupan Wasrik Itwasum Polri tahap II tahun 2020, pada acara Taklimat Akhir Wasrik Itwasum Polri Tahap II bidang pelaksanaan dan pengendalian tahun 2020 di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Selasa (15/9/2020).

Irwasum Polri diwakili oleh Irwil II Brigadir Jenderal Polisi Drs. Sjamsul Sidiq, MH. menyampaikan Pernyataan Hasil Pemeriksaan (PHP) Wasrik Itwasum Polri Tahap II tahun 2020 oleh Itwil II Itwasum Polri (aspek Pelaksanaan dan Pengendalian) pada Polda Jateng mengucapkan terima kasih atas keterbukaan dan kerjasama yang telah diberikan selama Tim Wasrik melaksanakan tugas berjalan lancar dan tertib sesuai dengan rencana.

 “Temuan Inovatif yang perlu mendapat apresiasi yakni pada saat Tim melakukan pendalaman pada Satker Itwasda ditemukan temuan Inovatif, yaitu tentang pelaksanaan peraturan Kapolri Nomor 18 tahun 2011 tentang Pengawasan dan pemeriksaan rutin di lingkungan Polri, dari hasil pendalaman terkait Perkap Nomor 18 Tahun 2011 tersebut ditemukan bahwa Itwasda Polda Jateng telah menyusun Program Kerja Audit (PKA) berbasis resiko, selain itu Itwasda Polda Jateng juga telah menjabarkan SPIP, di lingkungan Polda Jawa Tengah dengan menyusun Manajemen Resiko Penerimaan Anggota Polri tahun 2020, di lingkungan Polda Jawa Tengah. Manfaat dari pengawasan dengan sistem manajemen resiko untuk meminimalisir atau bahkan dapat dihilangkan kecurangan dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri agar dapat berjalan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat, ” ucap Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, MH.

Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H., menambahkan temuan positif lainnya pada Ditresnarkoba Polda Jateng yang telah menunjukan prestasinya yaitu pengungkapan terhadap pelaku tindak pidana Narkoba dengan barang bukti 22 (dua puluh dua) paket Sabu, dengan berat kurang lebih 8 Kg, 12 (dua belas) Inex warna hijau dan 18 (delapan belas) Inex kapsul warna pink dengan 2 (dua ) orang tersangka

“Disamping itu terdapat temuan hasil Wasrik yang harus ditindak lanjuti dari bidang manajemen Opsnal, manajemen SDM, manajemen Sarpras dan manajemen Anggaran dan keuangan, sedang jumlan temuan keseluruhan dari Wasrik Itwasum tahap II tahun 2020 adalah sebanyak 442 temuan dengan perincian
– Bidang jemen Opsnal 120 temuan
– Bidang jemen SDM 94 temuan
– Bidang jemen Logistik 123 temuan
– Bidang jemen Anggaran dan keuangan 105 temuan
Selanjutnya dilakukan penandatanganan PHP dan penyerahan Tabulasi temuan Wasrik Itwasum Polri tahap II tahun 2020 antara Irwil II Itwasum Polri dengan Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K mengatakan, terima kasih yang sebesar besarnya kepada Tim Wasrik telah melaksanakan kegiatan Wasrik di Jajaran Polda Jateng selama 10 hari yang telah berjalan lancar, aman dan tertib,

“Temuan-temuan yang perlu mendapat perhatian akan kami jadikan masukan dan bahan perbaikan dalam pelaksanaan tugas ke depan, kepada para Kasatker dan Kasatwil sebagai objek Wasrik Itwasum Polri Tahap II tahun 2020 segera menjawab dan menindaklanjuti temuan dalam kurun waktu 20 hari, ” tegas Kapolda Jateng.

PID Itwasda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *