[language-switcher]
Beranda  Berita

Kegiatan Patroli Blue Light Polres Lobar, Cegah Gangguan Terhadap Kegiatan Ibadah Masyarakat

Patroli Ble light Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Patroli Blue Light Gabungan Polres Lobar, menyasar kepada kegiatan ibadah Masyarakat pada Bulan Suci Ramadhan, Rabu (13/4/2022). Yang bertujuan, antisipasi terhadap gangguan yang ditimbulkan, oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kali ini, Kasat Pol Airud Polres Lombok Barat Iptu Lalu Muhamad Ikhsan, memimpin langsung kegiatan ini. Selaku Pamatwil Polres Lombok Barat, Kasat Polairud terlebih dahulu memberikan arahan sebelum pelaksanaan patroli.

“Pelaksanaan kegiatan patroli blue light ini, dengan Sasaran kegiatan adalah  titik – titik keramaian. Serta menghimbau masyarakat untuk menerapan Protokol kesehatan dengan cara humanis,” ungkapnya.

Menurutnya, ini untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban (Sitkamtibmas) yang kondusif. Serta untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Lombok Barat.

Patroli Ble light Polres Lobar“Serta mencegah terjadinya kriminalitas lainnya, guna memastikan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah pada Bulan Suci Ramadhan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Kegiatan patroli blue light ini, menggunakan kendaraan dinas Roda empat sebanyak tiga unit. Dalam pelaksanaannya, saat menemukan kerumunan pada jam rawan, maka melakukan pemeriksaan kepada para pemuda yang berkumpul.

“Bukan apa, ini untuk menghindari adanya kegiatan Balap Liar. Jadi, karena tidak menemukan benda mencurigakan, kita himbau saja,” katanya.

Menghimbau anak remaja untuk tidak membunyikan mercon, yang dapat mengganggu aktifitas tarawih maupun tadarusan. Serta aktifitas yang menimbulkan gangguan kepada Masyarakat, terutama yang sedang melakukan ibadah.

“Adapun route pelaksanaan patroli blue light Polres Lobar ini, memulainya dari Pos GMS Gerung menuju Bil 1. Kemudian mengarah ke Jagaraga, Kediri, Simpang empat Rumak , Lelede , Bil 2 lalu kembali menuju Pos GMS Gerung,” terangnya.

Secara umum, Iptu Lalu Muhamad Ikhsan mengatakan situasi kamtibmas masih terpantau landai, tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama pelaksanaan Patroli.

“Secara umum landai, aman dan lancar. Tetapi tetap kita atensi terkait gangguan-gangguan lainnya, sehingga dalam pelaksanaannya hingga kegiatan ibadah masyarakat selesai,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Aksi Kejahatan, Polsek Baki Gelar Patroli Jelang Sholat Tarawih
Jaga Kamtibmas Malam Hari, Polsek Gatak Tingkatkan Patroli Malam
Jelang Libur Panjang Perayaan Paskah, Polsek Kartasura Tingkatkan Patroli KRYD Malam Hari
Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Fogging di SD Pati Lor
Cegah Timbulnya Berbagai Guantimas, Tim Patroli Presisi Samapta Polres Aceh Tengah Rutin Lakukan Patroli Di Pusat Aktifitas Masyarakat
Jelang Paskah, Polsek Sukoharjo Kota Tingkatkan Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor