[language-switcher]
Beranda  Berita

Unit Reskrim Polsek Kedungwaru Berhasil Menangkap Pelaku Penjual Miras Jenis Arak Bali

TULUNGAGUNG – Kasus peredaran   miras seakan tiada berhenti bahkan  rata rata menyasar pada   para generasi muda, jika hal ini dibiarkan maka masa depan generasi muda  bangsa akan meprihatinkan,  hal inilah yang menguatkan jajaran Reskrim  Polres Tulungagung semakin gencar  untuk melakukan Operasi penumpasan peredaran   miras ,  seperti yang dilakukan unit Reskrim Polsek Kedungwaru pada tanggal 03 Juni 2022, pukul 14.30 Wib

 

Pasalnya, dari penangkapan tersebut, yaitu pada tanggal 3 Juni 2022 pukul 14.30 Wib, di pinggir jalan Raya masuk desa. Ngujang, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung. Unit Reskrim Polsek Kedungwaru Polres Tulungung  telah berhasil mengamankan 1 (satu) orang yang diduga sebagai pelaku penjualan miras dengan inisial  NAP, laki laki, 31  thn,  alamat  Grogol, Kabupaten Kediri.

 

“Pelaku yang keseharianya berprofesi sebagai pengangguran tersebut diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung karena  yang bersangkutan terlibat dalam tindak pidana menjual miras tanpa ijin,   ungkap Kapolsek Kedungwaru Akp Edi Riyanto Sh. melalui Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori, SH, Sabtu(04/06/2022).

 

Lebih lanjut Kasihumas mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal adanya informasi masyarakat jika ada penjualan miras tanpa ijin, yang kemudian oleh petugas Sat Reskrim Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung dengan melakukan serangkaian penyelidikan  hingga akhirnya berhasil menangkap  pelaku  yang saat itu akan bertransaksi pil dobel L.

 

“Pelaku ini merupakan pemain lama yang sudah diincar oleh petugas dan cukup licin dalam menjalankan aksinya. Namun berkat kejelian dan kesigapan petugas akhirnya pelaku dapat ditangkap,” ujar  Iptu Anshori.

 

Dari hasil penangkapan  terhadap pelaku yang berinisial NAP, laki laki, 31  thn,  alamat  Grogol, Kabupaten Kediri,   petugas Sat Reskrim Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung berhasil mengamankan  28 (Dua Puluh Delapan) botol miras jenis Arak Bali, Uang tunai hasil penjualan Rp 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah), 1 (Satu) buah Handphone merk Wiko warna Hitam.

 

diamankan pula 1 (Satu) unit sepeda motor beserta STNK merk Yamaha Mio Soul warna Merah, No. Pol.: AG 6106 XN.

 

Atas perbuatannya kini  pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan di rumah tahanan  Polsek Kedungwaru Polres Tulungagung.

 

” Pelaku dengan inisial NAP, laki laki, 31  thn,  alamat  Grogol, Kabupaten Kediri dijerat dengan 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) huruf g dan i UU RI No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan atau pasal 106 jo pasal 24 ayat (1) UU RI No. 7 tahun 2014 tentang Perdagangan dan atau pasal 64 ke 14 UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja sebagai perubahan pasal 142 dan pasal 91 ayat (1) UU RI No. 18 tahun 2012 tentang Pangan.

 

Hal inilah yang perlu menjadi kepedulian bagi kita semua khususnya para generasi muda agar tidak mudah terkena bujuk rayu yang Namanya narkoba atau psikitropika karena itu hanya akan merusak masa depan bagi penggunanya.( Ans71 Restu)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
118 Paket Sembako di bagikan kepada Karyawan Rumah Sakit Islam Ibnusina Pekanbaru.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor