[language-switcher]
Beranda  Berita

199 Calon Bintara Polri Polda Kalsel Dinyatakan Lulus

Helma Hairunnisa, anak tukang parkir di Desa Sungai Danau, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimanten Selatan (Kalsel) dinyatakan sebagai lulusan terbaik dalam seleksi Polisi Wanita (Polwan) untuk calon Bintara Polri TA.2019.

“Sudah bisa lulus saja syukur Alhamdulilah. Jadi tidak menyangka bisa dapat nilai tertinggi,” ucap Helma usai Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2019.

Ia nampak terkejut ketika namanya disebut untuk maju ke depan menerima penghargaan dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si saat penetapan kelulusan calon Bintara Polri TA.2019.

Dia tak menyangka meraih ranking satu dengan nilai terbaik untuk seleksi Polwan pada penerimaan terpadu Bintara Polri tingkat panitia daerah Polda Kalsel.

Munculnya nama alumnus SMK Penerbangan Banjarbaru itu pun mengundang kekaguman dari Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin yang memimpin Sidang Pantukhir tersebut.

Hal itu lantaran latar belakang orang tua Helma yang seorang tukang parkir di Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Ahmadi dan Sri Agus Trianti itu pun telah berhasil mewujudkan cita-citanya sejak kecil untuk menjadi Polwan.

946706ea 9e0e 43ce 82df 3df7bca0d3e4

“Saya minta doa orang tua untuk bisa menjalani rangkaian tes kemarin. Mudah-mudahan selama pendidikan nanti bisa sehat terus,” kata gadis berasal dari kiriman Polres Tanah Laut itu.

Untuk kategori peserta pria, ranking satu diraih Reka Febryatmojo yang juga berasal dari kiriman penerimaan calon anggota Polri dari Polres Tanah Laut.

Reka, anak dari seorang anggota Polri di Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut itu bersyukur bisa meneruskan pengabdian sang ayah menjadi insan Bhayangkara.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. menegaskan kelulusan anak tukang parkir tersebut menunjukkan bahwa Polri memberikan kesempatan yang sama kepada peserta seleksi untuk berkompetensi secara terbuka.

“Intinya tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Semua kembali pada kemampuan diri peserta. Tidak ada pihak yang bisa membantu, selain kemampuan peserta sendiri dan doa orang tua,” katanya.

Kuota penerimaan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019 untuk Polda Kalsel 199 orang, terdiri atas 189 laki-laki dan 10 perempuan dengan rincian Bintara Polisi Tugas Umum Reguler 179 orang, Bintara Kompetensi Khusus TI (8), Dakwah Islam (2), serta “Talent Scouting” (10).

Dalam sidang terbuka penetapan kelulusan tersebut Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP D. Hadi Santoso, SIK., MH. membacakan hasil ranking peserta untuk diambil sesuai Kuota. Ada yang dinyatakan lulus terpilih dan lulus tidak terpilih.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

The post 199 Calon Bintara Polri Polda Kalsel Dinyatakan Lulus appeared first on TribrataNews Polda Kalsel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Evaluasi Triwulan dan Antisipasi Rawan Kebakaran: Kapolda Sumsel Pimpin Gelar Opsnal di Polres OKI
Kebersamaan dan Kepedulian, Satlantas Polres Pasaman Barat Gelar Jumat Berbagi
Peduli Kesehatan Masyarakat, Pak Bhabin Polsek Klojen Dukung Pembinaan Pokja Sehat
Kapolsek Gunung Tabur Hadiri Pertemuan dengan Manajemen PT. SSD Sambarata dan Tokoh Masyarakat
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara
Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox