[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Kalsel Buka Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2019

Proses seleksi penerimaan anggota Polri T.A.2019 untuk Bintara Penerimaan Terpadu Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah sampai tahap akhir.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin didampingi Irwasda Kombes Pol Drs. Djoko Poerbohadijojo, M.Si. dan Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. memimpin pelaksanaan Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tugas Umum (PTU) dan Bintara Polisi Tugas Umum Talent Scouting, Bintara Kompetensi Khusus TI dan Dakwah Islam di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Kamis (1/8/2019) pukul 16.30 Wita.

Acara tersebut dihadiri Pejabat Utama, Panitia Penerimaan Anggota Polri T.A 2019, Pengawas Eksternal dan Internal, para Orang Tua/Wali dan Peserta Seleksi.

Dalam sambutannya Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengatakan, proses penerimaan anggota Polri adalah bagian dari pengelolaan sumber daya manusia (SDM) memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendukung kemajuan dan keberhasilan organisasi Polri.

Seleksi penerimaan anggota Polri adalah untuk mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas melalui prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), Obyektif serta Clean and Clear.

“Bagi yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan, jangan berkecil hati. Kalian sudah menunjukan prestasi yang terbaik dan apabila umur masih mencukupi dan masih berkeinginan menjadi anggota Polri agar menyiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ujar Wakapolda.

Sementara Karo SDM Kombes Pol Defrian Donimando, SIK., MH. menyampaikan, dari ribuan peserta yang mendaftar dan terverifikasi yang dinyatakan lulus supervisi saat ini sebanyak 199 peserta terdiri dari 189 Pria dan 10 Wanita, meliputi Bintara PTU Reguler 179 orang (175 Pria dan 4 Wanita), Bintara Talent Scouting 10 Orang (5 Pria dan 5 Wanita), Bintara Kompetensi Khusus TI 8 Orang (7 Pria dan 1 Wanita), dan Dakwah Islam 2 Orang (2 Pria).

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Bripka Yudha Krisyanto

The post Wakapolda Kalsel Buka Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri TA.2019 appeared first on TribrataNews Polda Kalsel.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolresta Surakarta Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116 di Mapolresta Surakarta
Piket jaga Polsek Sukosewu laksanakan sapa Siang
Bhabinkamtibmas Desa Selinsing Hadiri Penyampaian Capaian SPM Bidang Kesehatan
Polres Rembang:  Gelar Tes Urine Dalam Rangka “ Cegah Penyalahgunaan Narkotika “
Unit Reskrim Polsek Talang Ubi Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan, Pelaku Berhasil Diamankan
Polres OKI dan Polsek Air Sugihan Selidiki Kematian Karyawan PT Oki Pulp
Lihat Semua
WordPress Lightbox