[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambang Ketua RW Bhabinkamtibmas Sampaikan pesan Kamtibmas Patuhi Prokes 5 M

Dalam rangka menjaga Kamtibmas Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Pamukan Utara melakukan tugas dan tanggungjawabnya melaksanakan giat sambang desa. Bertemu dan bertatap muka dengan warga merupakan salah satu jalan atau media bagi Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga masyarakat memahami pentingnya arti sebuah keamanan lingkungan bagi dirinya, keluarga dan masyarakat sekitarnya. Apalagi pada masa wabah pandemi covid-19, peran serta atau partisipasi element masyarakat dalam rangka mempercepat penanganan wabah covid-19 supaya segera berakhir.

Ketika berkunjung ke rumah Bpk. Yuhansyah ketua RW 02 RT 02 Desa Sekayu Baru, Bhabinkamtibnas Briptu Satrio Wibowo memberikan edukasi tentang penyebaran covid-19 dan upaya pencegahannya, Rabu 16 Juni 2021.

Bhabinkamtibmas Briptu Satrio Wibowo secara aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada seluruh element masyarakat agar mentaati protokoler kesehatan yaitu 5M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, menjaga jarak (physical distancing), menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Silaturahmi terhadap warga masyarakat dilakukan sebagai upaya memberdayakan potensi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Disampaikan Himbauan kepada Ketua RW untuk menjadi pelopor dalam menjaga kamtibmas dan menjadi contoh bagi masyarakat luas dalam mentaati protokoler kesehatan dan PPKM berbasis mikro dalam penanganan wabah covid-19.

” Kami sangat berharap perangkat desa selaku tokoh masyarakat mejadi pelopor masyarakat untuk tertib protokol kesehatan dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Dengan mentaati 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauahi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, sangat efektif sebagai pencegahan covid-19″, Tutup Briptu Satrio.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tebing Tinggi Selidiki Kebakaran Losmen Bahagia
Keamanan Pemuda Desa Harjatani, Polsek Kramatwatu Laksanakan Patroli Rutin
Polresta Serkot: Anggota Polsek Kramatwatu Gelar Patroli Pemuda di Harjatani
Patroli Polsek Kramatwatu di Desa Harjatani: Sapa dan Bina Pemuda Setempat
Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Patroli Pemuda di Desa Harjatani
Anggota Polsek Kramatwatu Patroli dan Dialog dengan Pemuda Desa Harjatani
Lihat Semua
WordPress Lightbox