[language-switcher]
Beranda  Berita

Untuk mendukung Pelaksanaan Tugas, Kapolres Merangin Pimpin latihan Menembak Anggotanya

Polres Merangin melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Polsek Kota dimulai pukul 09:00 wib hingga pukul 14.00 wib

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Irwan Andy Purnamawan.S.I.K Kapolres Merangin dan dihadiri Waka polres Merangin. Melalui Kabagsumda Polres Merangin Kompol Budi Suhartono Menyampaikan, Personil menggunakan Senpi diharap profesional dan gunakan dengan penuh tanggung jawab.

Harapan kedepan, diharap personil lebih profesional,tidak sewenang wenang Dan didasari hukum dan SOP dalam bertindak penggunaan senjata.

Sisi lainnya, bripka Ardiansyah Pelatih tembak menyampaikan, 40 Personil Polres Merangin memiliki nilai rata rata baik dalam penggunaan senjata,baik senjata Laras Pendek Repolver dan Laras Panjang.

Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas – tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah hukum Polres Merangin, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanan memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

Jenjang kemampuan anggota polres merangin Melalui kegiatan tersebut, kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah – olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk ujung jari di treger picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunjungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Sangat Dinantikan Masyarakat
Kasi Hukum Polres Rembang Memberikan Penyuluhan tentang Penerapan RESTORATIVE JUSTICE kepada Masyarakat Desa Dresi Kulon
Kapolres Cimahi Serahkan Motor Hasil Curian ke Pemiliknya
Kapolda Tinjau Pemeriksaan Antropometri Seleksi Akpol Maluku
Press Release Terkait Pengungkapan Perkara Tindak Pidana Curanmor Dalam Rangka Ops Jaran Lodaya 2024
Press Release TP.MIGAS
Press Release TP.MIGAS
Lihat Semua
WordPress Lightbox