[language-switcher]
Beranda  Berita

Gowes Bareng Anggota, Kapolres Trenggalek: Kuatkan Imun di Tengah Pandemi

Polres Trenggalek – Kesolidan dalam suatu organisasi merupakan salah satu faktor penunjang terpenting dalam rangka mencapai visi dan misi. Soliditas ini dapat terbentuk dan terawat dengan baik melalui kegiatan yang dilakukan bersama-sama.

Akhir Pekan pertama sejak menjabat sebagai Kapolres Trenggalek benar-benar dimanfaatkan oleh AKBP Dwiasi Wiyaputera, S.H., S.I.K., M.H. untuk lebih mengenal anggota dan wilayah tempat ia bertugas dengan menggelar gowes bareng bersama anggotanya berikut Bhayangkari. Sabtu, (19/6).

Berangkat bersama-sama dari halaman Mapolres Trenggalek, Gowes berang ini mengambil rute yang tak terlalu jauh namun memiliki pemandangan dan suasana yang cukup eksotik melintasi area persawahan di Desa Salamrejo dan menikmati makanan khas Trenggalek di area wisata hutan kota (Huko).

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Dwiasi menuturkan, selain untuk membangun kebersamaan, soliditas dan kekompakan, Acaea Gowes sengaja di pilih sebagai sarana rekreasi sekaligus olahraga untuk meningkatkan imun tubuh di tengah Pandemi Covid-19 yang masih menerpa Kabupaten Trenggalek.

“Sengaja hari ini kita berolahraga bersepeda bersama anggota dan keluarga besar Polres Trenggalek termasuk Bhayangkari untuk membangun dan merekatkan kebersamaan” Ujar AKBP Dwiasi.

Selain refreshing sembari menikmati udara segar di pagi hari, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya preemtif atau patroli wilayah. Disela-sela kegiatan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini juga menyempatkan diri menyapa masyarakat yang kebetulan berada di rute yang dilewatinya.

Interaksi ini untuk mengetahui secara langsung kondisi Kamtibmas diwilayah serta mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait dengan tren kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Trenggalek sehingga masyarakat bisa turut aktif mencegah ataupun mengantisipasi kejahatan dilingkungan masing-masing.

“Seperti kata peribahasa, sekali mendayung dua tiga pulau terlapaui. Artinya, dalam Gowes ini, sehat kita dapat dan wilayah juga aman kondusif” Imbuhnya

Pihaknya menambahkan, kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara rutin minimal seminggu sekali agar jiwa korsa antar anggota dan keluarga besar Polri khususnya Polres Trenggalek terus terawat dengan baik serta bisa berkontribusi positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jalin Sinergitas, Polres Bangka Selatan Lakukan Patroli 3 Pilar Guna Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif
Kapolres Hadiri Upacara  Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024.
Peduli Terhadap Warga Yang Sakit, Bhabinkamtibmas Jagalan Bagikan Sembako
Silaturahmi Kapolres Metro Jakarta Utara Dengan Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol TBK
Polda Kep. Babel Laksanakan Rakor Dit Narkoba, BNNP dan Rehabilitas Dalam Penegakan Hukum
Wakapolresta Barelang Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Batam
Lihat Semua
WordPress Lightbox