[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Marang Patroli Malam Pantau Situasi Objek Vital

Humas.polri.go.id – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif dimasa pandemi di wilayah hukum Polsek Marang Polres Pangkep, personil Polsek Marang Polres Pangkep melaksanakan patroli malam ke objek vital yakni Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU )  yang terletak di kampung Laikang kelurahan Talaka kecamatan Marang kabupaten Pangkep , jumat (18/06/2021).

Patroli dialogis yang dilaksanakan menggunakan mobil dinas Back bone yang dipimpin Ps. Ka SPKT ( Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu )  II Polsek Marang Polres Pangkep Aipda Usman. Sh bersama Bhabinkamtibmas Polsek Marang Polres Pangkep Aipda Mufti serta piket fungsi Intelkam Polsek Marang Polres Pangkep Bripka Abdul Rasid.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut yang menjadi sasaran utamanya adalah pencegahan dan pemantauan dimana obyek vital yang salah satunya yaitu SPBU yang terletak diwilayah Marang, sehingga dengan diadakan patroli sekaligus dialogis dengan karyawan SPBU dan satuan pengamanan yang bertugas saat itu, oleh pihak kepolisian minimal akan dapat mencegah timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Petugas Polri juga menyampaikan kepada pihak karyawan SPBU agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid 19 dimana banyak masyarakat yang berasal dari luar kabupaten sehingga kewaspadaan tetap diperhatikan.

“Dengan patroli dialogis malam hari ini, personil Polsek Marang Polres Pangkep senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat dengan memantau perkembangan situasi serta memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat serta himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan karyawan SPBU yang saat itu berada di tempat dan melakukan aktifitas pelayanan agar keamanan masyarakat tetap kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ,” kata Aipda Usman Sh.

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto. Sh menjelaskan bahwa dengan dilaksanakannya patroli rutin tersebut sekaligus akan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat dan karyawan khususnya pada saat malam dan kegiatan patroli dilaksanakan rutin setiap hari terutama pada jam rawan terjadi tindak kriminalitas.

“Melalui patroli dialogis malam hari yang dilakukan oleh personil Polsek Marang Polres Pangkep diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan karyawan SPBU yang bertugas serta mencegah penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat berinteraksi satu dengan yang lainnya terutama saat melayani pengunjung yang singgah di SPBU Laikang tersebut ,” katanya yang mewakili Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo Sik.

Salah seorang karyawan SPBU yang tidak mau disebutkan namanya, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polsek Marang Polres Pangkep dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif serta mencegah penyebaran virus corona dengan tetap memberikan himbauan protokol kesehatan.

“Mewakili teman teman yang sedang beraktivitas melayani pengunjung , kami sangat berterima kasih kepada personil Polsek Marang Polres Pangkep yang melaksanakan patroli ke SPBU ini sehingga kami bisa beraktivitas dengan tenang dan akan terus mendukung pelaksanaan program pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan apabila sedang beraktivitas melayani konsumen yang datang ,” jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Petugas Kepolisian Olah TKP, Insident Speedboat, Satu Orang Luka dan Satu Handphone Jatuh ke Telag
Remaja Putri Terlibat Kecelakaan Tunggal di Magetan, Dua Orang Terluka
Intruksi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; 3 Pilar gunakan Kearifan Lokal Libatkan Adat istiadat untuk ciptakan rasa Aman
Polsek Sungai Kunjang Amankan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Gelombang 1 Kloter 3 Samarinda
Irjen Pol Ahmad Luthfi; Jadi Polisi itu bukan sekedar Profesi namun salah satu jalan untuk mengabdi
Polres Berau Ungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu di Kelurahan Gunung Tabur
Lihat Semua
WordPress Lightbox