[language-switcher]
Beranda  Berita

Bungo Sambut Hari Bhayangkara, Polres Bungo Gelar Baksos Bagi Masker & Sembako Hingga Vaksinasi Massal

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Bungo menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) serentak di 12 Polsek dan jajarannya. Dalam kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” kata Kapolres AKBP Mokhamad Lutfi dalam Sambutannya saat Apel Keberangkatan Kapolres membacakan amanat Kapolda Jambi di Lapangan Polres Bungo, Jumat (25/6/2021).

Amanat Kapolda, disampaikan M Lutfi, berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Adapun dalam kegiatan ini, Polres Bungo membagikan 300 paket sembako, 100 Kotak Masker, dan 75 Buah Ember untuk mencuci tangan di Masjid/Musholah, Gereja dan Vihara.

Menurut Kapolres, meskipun situasi sedang dilanda wabah virus corona, tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program Pemerintah.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

Selain itu, Polres juga pada hari Sabtu besok akan melaksanakan vaksinasi massal vaksin Covid-19 kepada 1.000 masyarakat secara serentak dijajaran Polres Bungo dan kegiatan kemanusiaan lainnya seperti kegiatan donor darah dan pengobatan massal.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai,” papar Lutfi.

Sementara, Waka Polres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol, sekaligus Ketua Panitia kegiatan bakti sosial Hari Bhayangkara, mengungkapkan, paket sembako tersebut nantinya bakal diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Paket diberikan kepada para yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, Musholah, Gereja dan Vihara, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, penyandang disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta kelompok masyarakat lainnya,” kata Ridwan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jaringan Narkoba 'Hydra' Manfaatkan Stiker Jalanan untuk Transaksi
Polri Berupaya Buka Jalur Penghubung Padang-Bukittinggi 
Lab Narkoba Terbongkar di Bali : 3 WNA Ditangkap, Ganja Hidroponik dan Mephedrone Disita
Wadankorbrimob Pimpin Upacara Penutupan Latpraops dan Pemberangkatan Pasukan BKO Polda Papua
Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bripka Yulianus Ciun Ingatkan Warga Untuk Waspada Terhadap Gangguan Kamtibmas
Upaya Polsek Kapuas Cegah Gangguan Kamtibmas Lewat Patroli Rutin
Ciptakan Lingkungan Aman, Polsek Jangkang Lakukan Patroli Dialogis
Cegah Kejahatan, Polsek Bonti Tingkatkan Patroli Dialogis Siang Hari
Longsor Timpa Rumah Warga di Taput 1 orang Tewas.
Sinergitas TNI-Polri-Masyarakat Diperbatasan Malaysia & Indonesia
Lihat Semua
WordPress Lightbox