[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lumajang Jadikan Tempat Ibadah Sebagai Pusat Keteladanan Penerapan Prokes

LUMAJANG -Polres Lumajang terus mewarnai hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 dengan kegiatan-kegiatan simpatik menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat.

Kali ini, Polres Lumajang bersama Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan simpatik dengan tema “Tempat Ibadah sebagai Pusat Keteladanan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19”.

Tak hanya dari Jajaran Kepolisian, unsur TNI dari Koramil setempat juga turut bergabung di tempat ibadah melaksanakan kegiatan bersama masyarakat dan pengurus tempat ibadah.

TNI Polri bersama masyarakat dan pengurus tempat ibadah merajut kebersamaan dalam kegiatan kerja bakti / pembersihan di sejumlah tempat ibadah di wilayah Kabupaten Lumajang, Jum’at (25/6/2021)

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta menyampaikan bahwa rangkaian hari Bhayangkara ke 75 Polres Lumajang melaksanakan kegiatan kerja bakti di tempat-tempat ibadah.

“Tanpa tebang pilih, tempat ibadah yang disasar dari semua agama yang ada di wilayah kabupaten Lumajang, diantaranya Masjid, Gereja, Pura, wihara, berikut yang ada di wilayah Polsek Jajaran,” kata Ipda Andrias Shinta.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, kegiatan ini juga sebagai upaya mewujudkan tempat ibadah sebagai pusat keteladanan penerapan protokol kesehatan Covid 19. 

“Dimulai dari penyemprotan desinfektan di seluruh sudut ruangan tempat ibadah, membersihkan kaca, langit-langit, lantai, tempat wudhu, rumput/taman, kamar mandi/toilet dan kegiatan-kegiatan lain untuk kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, petugas juga membagikan bantuan sembako beras dan masker kepada pengurus tempat ibadah untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Pesan-pesan penerapan protokol kesehatan saat beribadah juga disampaikan oleh petugas kepada pengurus masjid, untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan tempat ibadah,” pungkasnya (Humas Polres Lumajang)

 

 

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Penemuan Bayi Perempuan Terbungkus Daster: Unit Kanit Reskrim Polsek Bangko Tanggap Cepat
Polisi Berhasil Amankan Pengemudi yang Lari Usai Tabrak Rumah Warga di Tulungagung
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar Ucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional
Polresta Malang Kota Berhasil Amankan Komplotan Curanmor Asal Surabaya Pernah Beraksi di 19 TKP
Terjunkan Puluhan Personelnya, Polres Majene Amankan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Majene
Bhabinkamtimas Polsek Belitang I Lakkan Pengamanan Pilkadus 002 Desa Gumawang
Lihat Semua
WordPress Lightbox