[language-switcher]
Beranda  Berita

Cegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Punggur Kecil Dampingi Nakes Puskesmas Lakukan Tracing Terhadap Warga

Kubu Raya,- Bhabinkamtibmas Punggur Kecil Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya Bripka Deni Ardiansyah mendampingi dan Pantau langsung Tenaga kesehatan Puskesmas Punggur melaksanakan Tracing terhadap warga yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi Cobid-19 di Parit Leban RT 31 RW 10 Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya. Kamis siang. (24/6/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusuma Wijaya, Ketua RT 30 Abdullah, Kepala Dusun pelita 2 Bpk Halidek, Tokoh pemuda Hamdani, sdr Ahmad dari Satgas Covid-19 Desa Punggur Kecil dan 3 tenaga kesehatan Puskesmas Punggur.

Tracing dilakukan oleh tiga Orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Punggur antara lain Lisnawati, S.M.Kes, Irwandi dan Jaka melakukan pengambilan SWAB /PCR terhadap tiga orang warga Parit Leban yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dengan Protokoler Covid-19 yaitu menggunakan Alat pelindung Diri (APD), Nakes Puskesmas Punggur lakukan Pengambilan SWAB/PCR dengan cara mendata, mengambil lendir di hidung dan mengambil dahak dalam Mulut terhadap lima orang warga Parit Leban Desa Punggur Kecil yang Kontak Erat Dengan orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Punggur Kecil Bripka Deni Ardiansyah mengatakan bahwa, dirinya selaku Bhabinkamtibmas hadir di parit leban dan lakukan pengamanan di kegiatan tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti keributan yang mungkin saja terjadi, serta memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar.

Selain itu, usai tiga orang warga Desa Binaan diambil SWAB/PCR oleh Nakes Puskesmas Punggur, tak lupa pihaknya mengimbau kepada warga tersebut untuk melakukan Isolasi Mandiri atau karantina mandiri dan mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari Pihak Tenaga Kesehatan. Terang Bripka Deni Ardiansyah

Kapolsek Sungai Kakap Iptu Suyitno, SH, MH menuturkan, Polsek Sungai Kakap Melalui Para Bhabinkamtibmas yang ada di kewilayahan Desa Binaan harus selalu aktif mendukung program pemerintah khususnya pemerintah Desa dalam penanganan covid-19, salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan 3T (Testing Tracing dan Treatmean) tersebut.”

“Terimakasih, saya ucapkan kepada Puskesmas Punggur yang telah melakukan kegiatan Tracing dalam upaya cegah dini terhadap kasus baru, sehingga dengan Cepat dan segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur ”. ucap Kapolsek Sungai Kakap. (Bamus)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Kedungadem Tingkatkan Patroli Dini Hari
Serahkan Tersangka Ke KEJARI INHIL Kapolsek Kemuning Berharap Ini Jadi Pembelajaran Dan Efek Jera
Peserta Ikuti Rikmin Awal Penerimaan Polri 2024 di Polres Malteng
Atensi Sengketa Lahan, Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo Tegaskan Tidak Boleh Lagi Terjadi Konflik
Polsek Kuantan Mudik Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Buah Kelapa Sawit
Patroli Sambang, Personel Polsek Kanor  Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox