[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Bungo menggelar kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 Nasional TNI-POLRI massal

Muara Bungo. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Polres Bungo menggelar kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 Nasional TNI-POLRI massal. Kegiatan ini dilaksanakan Gedung Serba Guna MTQ Baru, pada hari Sabtu (26/6) Pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bungo Mokhamad Lutfi. S.I.K yang didampingi oleh Ketua Kesbangpol BPBD Kabupaten Bungo, Ketua DPRD Kabupaten Bungo, Dandim 0416 BUTE dan Kapolsek Bungo berserta jajarannya, Kejaksaan Negeri Bungo, Pengadilan Negeri Muara Bungo, Para peserta Vaksinasi Covid-19, serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi S.I.K mengatakan, masyarakat Indonesia bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia yakni sehari satu juta orang, kegiatan ini selain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara ke-75 tahun, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bungo, Polres Bungo ingin berpartisipasi untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Hari ini adalah vaksinasi Covid-19 Massal bagi seluruh warga Kabupaten Bungo dan di seluruh Indonesia, jika di luar kota itu bisa menghubungi Puskesmas nya, persyaratan nya adalah umur 18 tahun keatas sudah bisa melaksanakan suntik vaksinasi, jika hari ini belum sempat di vaksinasi Covid-19 maka hubungilah puskesmas masing-masing guna untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di kabupaten Bungo,”kata Kapolres dalam sambutannya.

Dikatakan oleh Kapolres Bungo bahwa Babinkamtibmas, Babinsa serta personil lainnya di tugaskan untuk melayani masyarakat dengan baik dan mengantarkan ke puskesmas yang telah di tentukan untuk melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah impian pemerintah untuk menyehatkan masyarakat Indonesia, kita beruntung bapak-bapak dan ibu-ibu telah di berikan kuota vaksinasi Covid-19 gratis. Banyak negara lain yang ingin mendapatkan kuota vaksinasi ini tetapi tidak dapat, dan alhamdulillah negara kita mendapatkan kuota vaksinasi Covid-19 ini, gunakanlah dengan sebaik-baiknya,”jelas Kapolres Bungo.

Ditambahkan oleh Kapolres Bungo bahwa Pemerintah Indonesia telah menyediakan 1 juta Vaksinasi Covid-19 setiap harinya untuk masyarakat Indonesia. Dan sasaran untuk penyuntikan Vaksinasi Covid-19 ini tidak menggunakan kriteria seperti lansia yang telah dilakukan sebelumnya, tetapi vaksinasi Covid-19 ini untuk kalangan remaja dan dewasa.

“Untuk Vaksinasi Covid-19 tersebut tidak untuk kalangan lansia saja tetapi batas umur 18 keatas sudah bisa melakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di puskesmas tempat mereka masing-masing, dan sampai saat ini pukul 15.17 Wib data yang saya terima sudah 2.694 orang melakukan Vaksinasi Massal Serentak dalam Jajaran Polres Bungo dan sampai saat ini jajaran Polres Bungo masih melayani ”ujar Kapolres Bungo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan Ibadah Minggu di Gereja-gereja Dolok Batu Nanggar Berlangsung Aman
Operasi Lalu Lintas Besar-Besaran di P. Siantar-Parapat Amankan Libur Akhir Pekan
Libur Akhir Pekan di Parapat Berlangsung Aman dan Lancar, Sat Lantas Polres Simalungun Tingkatkan Keamanan
Kegiatan Upacara Pemakaman Personel Polres Mahulu Bripka Asriansyah
Giat Sat Samapta Patroli Cipta Kondisi Berikan Himbauan Kamtibmas Cooling Syistem Agar Situasi Aman Terkendali
Siap Amankan Rute Kegiatan KTT WWF di Bali, Ditlantas Polda Banten Kirim Puluhan Personel
Lihat Semua
WordPress Lightbox