[language-switcher]
Beranda  Berita

295 Anggota Polda Papua Barat Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolda

Papua Barat – Sebanyak 295 personil Polda Papua Barat mendapat kenaikan pangkat bertepatan dengan dirgahayu bhayangkara ke-75, tanggal 1 Juli 2021.

Peresmian kenaikan pangkat digelar dalam upacara korps rapor yang dipimpin langsung Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si di Arfak Convention Hall, Kamis (1/7/2021).

295 anggota Polda Papua Barat yang menerima pangkat baru tercatat mulai tanggal 1 Juli 2021 itu terdiri dari 3 Perwira menengah (PAMEN), 15 Perwira pertama (PAMA), 270 Bintara dan 7 Tamtama.

Dari 295 personil itu, Kabid Keuangan Polda Papua Barat menerima pangkat baru yaitu dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) ke Komisaris Besar Polisi (Kombes).

“Saya selamat Kapolda mengucapkan selamat kepada Kabid Keu dan juga PAMEN, PAMA, Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kenaikan pangkat dengan ungkapan syukur kepada Tuhan,” kata Kapolda saat menyampaikan sambutan.

Semoga kenaikan pangkat ini ucap Kapolda Tornagogo dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan kebahagiaan.

Karena harus disadari bahwa kenaikan pangkat merupakan prestasi bentuk pengakuan dan penghargaan dari negara melalui polri, karena bukan hak mutlak yang diterima setiap personil polri secara otomatis.

“Namun ada beberapa aspek penilaian seperti aspek moral/ mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja, dengan semangat tinggi maka pangkat itu dapat diperoleh,” tegas Kapolda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Walikota bersama dengan Polres Pagaralam berkolaborasi didalam penyelenggaraan pemilu damai 2024
Duta lalu lintas Polres Pagaralam berhasil meraih peringkat ke 1 di lingkup Sumatera Selatan dan masyarakat sangat mengapresiasi akan hal itu
Bhayangkara juara telah membuat nama baik Polri semakin disegani oleh masyarakat dengan diraihnya prestasi volly terbaik
Operasi malam dalam skala besar dilaksanakan khususnya di seputaran alun-alun utara demi menciptakan malam yang aman dan nyaman
Rutinitas Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli di Objek Wisata Sambangi Wisatawan
Polres Pagaralam kerahkan para personel dalam jumlah besar dengan tujuan meningkatkan keamanan pada malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox