[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Muarojambi Cek Prokes dan PPKM di Lokasi Wisata Air

Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja didampingi Kapolsek Mestong, AKP Shirlen meninjau pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di tempat wisata air yang ada di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi.

“Sebagai aparat penegak hukum hanya bisa melakukan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan dan PPKM di tempat Wisata Air Kito di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, agar para pengunjung dan khususnya pengelola menerapkan semua aturan yang sudah ada,” kata Yuyan, Senin (5/7l.

Bertempat Wisata Air Kito Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong hasil pantauan polisi bahwa pengelola dan pengunjung telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada dan kegiatan pengecekan pelaksanaan protokol kesehatan di lokasi wisata akan terus dilakukan untuk menjaga agar tidak terjadinya penularan atau klaster baru dari tempat wisata di Muarojambi.

“Kegiatan ini saya lakukan agar pengelola tempat wisata benar-benar menjaga peraturan dan  prokes, jangan sampai nanti melanggar karena akan ada sanksinya,” kata Yuyan.

Polres Muarojambi akan terus melakukan pengecekan kepatuhan menggunakan masker sesuai prokes oleh pengunjung Tempat Wisata Air Kito maupun di tempat wisata lainnya yang ada di kabupaten Muarojambi dan tugas masing-masing anggota polsek untuk terus memperketat pengawasan di lapangannya.

“Kemudian lagi diharapkan seluruh anggota di lapangan bisa memberikan imbauan kepada pengunjung untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau sesuai protokol kesehatan,” kata Yuyan.

Kepada para pengurus tempat wisata juga diharapkan bisa memberikan bantuan masker kepada para pengujung jika mereka tidak membawa atau memakainya dan tegur pada pengunjung yang mengabaikan prokes.

Sebelumnya Polres Muarojambi juga sudah mengecek dan memantau pelaksanaan prokes di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Muarojambi seperti di kawasan Candi Muarojambi serta lokasi wisata keluarga lainnya yang ada di kabupaten tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tanjung Balai Turunkan 142 Personel Dalam Pengamanan (MayDay) Hari Buruh Internasional
Sat Samapta Polres Tanjung Balai Patroli Bersepeda Monitoring Kegiatan May Day Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif
Cegah  Laka Lantas Sat Lantas Pasang Spanduk Hibauan di Titik Rawan Laka
Wujud Ungkapan Belasungkawa, Kapolres Bontang Melayat Ke Rumah Duka Personil yang meninggal Dunia
Polres Tanjung Balai Hadiri HUT Klenteng Dewi Samudera, Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif dilokasi kegiatan
Lihat Semua
WordPress Lightbox