[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sukoharjo Cek Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Antisipasi Terjadinya Kebakaran

Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik sebagai antisipasi kontijensi kebakaran ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan, Sabtu (10/7/2021). Hal itu dilakukan karena munculnya kasus kebakaran gudang farmasi di daerah lain.

Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sendiri berada di Jl Kakap No. 71C Sukoharjo Kampung Darmosari, Kelurahan Gayam. Kapolres diterima oleh Kepala Seksi Farmalkes Alkes dan Perbekes DKK, Suyanto.

“Kedatangan saya ini dalam untuk mengecek, jangan sampai kejadian kebakaran ditempat lain terjadi ditempat kita,” ungkap Kapolres.

Menurutnya, kedatangannya tersebut sifatnya hanya antisipasi saja, melalukan pengecekan instalasi listrik di Gudang Farmasi. Hal itu sebagai antisipasi jangan sampai Gudang Farmasi Sukoharjo kebakaran. Untuk pelaksanaan pengecekan instalasi listrik, ujar Kapolres, akan dilakujan oleh petugas PLN.

Pengecekan tersebut dilakukan setelah muncul kasus kebakaran yang menimoa Gudang Farmasi di Jakarta. Kapolres tidak ingin kasus serupa menimpa Gudang Farmasi di Sukoharjo. Kapolres berharap ada petugas yang piket melakukan penjagaan sebagai antisipasi jika terjadi apa-apa bisa lebih cepat diantisipasi.

Sedangkan Kasi Farmalkes Alkes dan Perbekes DKK, Suyanto menyampaikan, selama ini sudah ada APAR di Gudang Farmasi dimana masa berlakunya masih sampai Oktober 2021. Suyanto juga mengatakan, pada hari Sabtu dan Minggu tidak ada petugas yang jaga pada siang hari dan baru ada yang jaga pada malam hari.

“Untuk penyimpanan vaksin, menggunakan tiga tempat penyimpanan. Untuk vaksin yang disimpan sendiri merupakan vaksin dosis 1 dan 2 yang selama ini datang setiap 1 sampai 2 minggu sekali,” jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Walikota bersama dengan Polres Pagaralam berkolaborasi didalam penyelenggaraan pemilu damai 2024
Duta lalu lintas Polres Pagaralam berhasil meraih peringkat ke 1 di lingkup Sumatera Selatan dan masyarakat sangat mengapresiasi akan hal itu
Bhayangkara juara telah membuat nama baik Polri semakin disegani oleh masyarakat dengan diraihnya prestasi volly terbaik
Operasi malam dalam skala besar dilaksanakan khususnya di seputaran alun-alun utara demi menciptakan malam yang aman dan nyaman
Rutinitas Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Patroli di Objek Wisata Sambangi Wisatawan
Polres Pagaralam kerahkan para personel dalam jumlah besar dengan tujuan meningkatkan keamanan pada malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox