[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasatlantas Trenggalek: Gotong Royong Lalui Pandemi Sehat dan Selamat

Polres Trenggalek – Di masa penerapan PPKM Darurat, jajaran Kepolisian tidak hanya bergerak dalam upaya pencegahan maupun penegakan hukum semata, namun juga mengoptimalkan edukasi melalui pendekatan sosial lainnya.

Salah satunya dengan menggelar bakti sosial berupa pembagian bantuan kepada masyarakat yang secara ekonomi masuk kategori tidak mampu serta pekerja informal lainnya yang terdampak secara langsung akibat pandemi Covid-19. Senin, (12/7).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, pemberian bantuan berupa sembako dan keperluaan sehari-hari ini merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian terhadap masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan akibat Pandemi Covid-19.

“Saling berbagi di masa pandemi. Membantu masyarakat khususnya warga tak mampu agar bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan sehat dan selamat.” Ujar AKBP Dwiasi.

Senada, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang turun tangan langsung bersama anggota blusukan kampung membagikan bantuan tersebut mengatakan, bantuan sosial tersebut adalah bakti Polri sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat yang membutuhkan serta sebagai wujud dukungan terhadap suksesnya PPKM Darurat.

AKP Imam menuturkan, terdapat tiga lokasi yang menjadi sasaran bakti sosial Polres Trenggalek hari ini yakni, masyarakat tidak mampu di Desa Rejowinangun, Dawuhan dan Kelurahan Ngantru. Pihaknya menyiapkan sedikitnya 200 paket sembako yang bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat penerapan PPKM darurat berlangsung.

“Selain paket sembako, disertakan juga masker, hand sanitizer dan vitamin untuk memperkuat imun tubuh.” Ucap AKP Imam.

“Ini perang kita bersama. Saling bahu membahu, bergotong royong, tulus dan ikhlas membantu masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19.” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Imam menegaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada tiap masyarakat yang dijumpai agar selalu mematuhi anjuran pemerintan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan 5M.

“Manuto Prokes. Untuk kesehatan dan keselamatan bersama.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Polres Sekadau Berikan Pengamanan Launching Pilkada 2024
Ditpolairud Polda Babel Kembali Tetapkan 1 Tersangka Berinisial Hrd Dalam Kasus Tambang Ilegal Di Sungai Kolong Buntu, Total Ada 14 Tersangka
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Guna Berikan Pelayanan Yang Prima Kepada Masyarakat, Personel Polda Babel Rutin Laksanakan Olahraga Bersama
Kapolres Padangsidimpuan Sholat Jum'at dan Berdialog Bersama Warga Kelurahan Kayu Ombun
Lihat Semua
WordPress Lightbox