[language-switcher]
Beranda  Berita

Hadir Ditengah Warga Vaksinasi Aipda Helmi Ingatkan Tetap Jaga Prokes

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Helmi melaksanakan monitoring dan pengamanan pemberian suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Guntung Payung Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Sabtu (10/07/2021).

Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka menekan Penyebaran Covid-19. Dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Vaksinasi massal yang digelar oleh Tenaga kesehatan Puskesmas Guntung Payung dengan Peserta vaksinasi dari masyarakat umum yang sudah terdaftar sebelumnya sebanyak 98 orang dengan Dosis 1 = 50 orang dan Dosis 2 = 48 orang.

Selama kegiatan berlangsung petugas memberikan imbauan 5M Tetap Disiplin Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas

Bhabinkamtibmas Aipda Helmi berkesempatan memberikan semangat dan memotivasi kepada para peserta Vaksin. “Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin”. Ujar Bhabinkamtibmas.

WhatsApp Image 2021 07 10 at 00.12.01Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan “program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat”. Pungkasnya.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Selama kegiatan berlangsung kami harapkan kepada seluruh peserta tetap waspada dan patuhi disiplin Prokes. (BBB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Amankan 13 Motor Knalpot Tidak Sesuai Spektek di Pamekasan
Kantor Desa Benuang Jadi Tempat Silahturrahmi Antara Warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi Dalam Jum'at Curhat
Melalui Talk Show Radio, Sat Narkoba Polres Oku Himbau Jauhi Narkoba
Kapolres Jember Cek Jalan Lintas Gumitir yang Retak Himbau Kendaraan Berat Lewat Jalur Pantura
Desa Purun Kecematan Penukal Abab Menjadi Tempat Kegiatan Jum'at Curhat Bersama Warga Dan Bhabinkamtibmas Polsek Penukal
Dugaan Malapraktik di sebuah RS. Polresta Banjarmasin Lakukan Penyelidikan
Lihat Semua
WordPress Lightbox