[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Grogol dan Semen Rakor Persiapan Hari Raya Idul Adha

Polsek Grogol, Polres Kediri Kota menggelar Rapat Koordinasi dalam persiapan menghadapi perayaan Hari Raya Idul Adha 2021.Rakor tersebut digelar bersama Muspika dengan Kades dan Perwakilan Takmir Masjid  se Kecamatan Grogol.

Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 17 Juli 2021 sekira pukul 09.00 s/d 11.30Wib bertempat di Pendopo Kecamatan Grogol telah dilaksanakan kegiatan Rakor Muspika dengan  Kades dan Perwakilan Takmir se Kecamatan Grogol untuk menindak lanjuti SE Bupati tentang pembatasan kegiatan Ibadah Idul Adha

Hadir dalam Kegiatan Rakor. Plt Camat Grogol Zaenal Mustofa, S.E. Kapolsek Grogol AKP Shokhib Dimyati, S.H. Danramil Grogol Kapten Chb Tommy Wibisono. Kades 9 Desa Kec Grogol Perwakilan Takmir Masjid wilayah Kec. Grogol

Sambutan Camat Grogol. “Menjelaskan tujuan dilaksanakan Rakor. Menyampaikan kembali Aturan PPKM Darurat. Sosialisasi SE Bupati Kediri tentang aturan pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha,” kata Camat.

Kemuian, pertanyaan dari Kades dan takmir Masjid tentang kendala untuk menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Camat menanggapi pertanyaan tersebut. “Kendala yang disampaikan akan terjawab oleh petunjuk yang akan disampaikan oleh Kapolsek Grogol,” jawab Camat.

Lalu dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Grogol. “Menjelaskan bahwa pembatasan kegiatan ibadah berjamaah tidak hanya diberlakukan hanya kepada umat beragama Islam akan tetapi berlaku bagi semua umat beragama di Indonesia. Memberikan edukasi bahwa kebijakan pemerintah bukan melarang kegiatan ibadah, akan tetapi memindahkan pelaksanaan yang biasanya di Masjid untuk dikerjakan di rumah masing-masing,” kata Kapolsek Grogol AKP Shokhib Dimyati, S.H.

Masih katanya, menyampaikan tindakan dari Polsek Grogol apabila terdapat pesta pernikahan warga, Kapolsek sendiri yang akan membubarkan. Meminta kerjasama Kades menyampaikan info kepada Kapolsek apabila mengetahui warganya yang merakit sound system di atas Truk indikasi melakukan Takbir keliling, Polsek Grogol yang menindak warga.

“Kami Mendorong Camat dan Kades untuk mendirikan usaha RPH. Memberikan penekanan kepada Kades setelah mengikuti kegiatan Rakor agar sesegera mungkin mengumpulkan seluruh Takmir Masjid di desanya untuk mensosialisasikan  SE Bupati Kediri. Penyamaan Persepsi untuk menyepakati dan menaati SE Bupati dan mensosialisasikan kepada warga dan jamaah,” bebernya.

Hasil Kegiatan berupa Penandatanganan Nota Kesepahaman  Muspika, Kades dan Takmir Masjid yang disusun oleh Camat Grogol intinya menyepakati dan menaati serta mensosialisasikan SE Bupati tentang pembatasan kegiatan ibadah Idul Adha. Selama pelaksanaan kegiatan Rakor berlangsung situasi dalam keadaan aman terkendali.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pesan Kamtibmas Jauhi Narkoba Disampaikan Petugas Polsek Mlonggo Saat Patroli Sambang
Bripka Jaspen Sinambela Personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota, melaksanakan sambang di Jl. Imam bonjol Kel. Jati kec. Medan maimun
Polsek Kediri Kota Gelar Pembinaan PAM Swakarsa Unit Binmas
Polsek Mojoroto Ikuti Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Satpam Gada Pratama
Polsek Pesantren Patroli Harkamtibmas ke Perbankan dan Pertokoan
Peduli Lingkungan Polresta Sidoarjo Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai
Lihat Semua
WordPress Lightbox